Advertisement

Minibus Terguling dan Terbakar di Ringroad Timur, Sejumlah Penumpang Luka-luka

Jumali
Minggu, 25 Agustus 2024 - 13:27 WIB
Ujang Hasanudin
Minibus Terguling dan Terbakar di Ringroad Timur, Sejumlah Penumpang Luka-luka Petugas Damkarmat BPBD Bantul saat memadamkan minibus yang terbakar di Ringroad Timur, Banguntapan, pada Minggu (25/8/2024) - Damkarmat BPBD Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-- Sebuah minibus terguling dan terbakar saat melintas di Ring Road Timur, Jaranan, Banguntapan, Bantul, pada Minggu (25/8/2024) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sejumlah penumpang dari minibus tersebut dilaporkan mengalami luka-luka.

Adapun penyebab peristiwa tersebut, diduga minibus tersebut disenggol kendaraan lain yang melintas.

Advertisement

Kabid Damkarmat BPBD Kabupaten Bantul, Irawan Kurnianto mengungkapkan, diduga kendaraan lain yang menyenggol minibus tersebut adalah sebuah bus. Bus tersebut menyenggol minibus saat menyalip. "Lalu terguling dan terbakar. Pengemudi dan penumpang selamat karena berhasil keluar dari kendaraan," kata Irawan, Minggu (25/8/2024).

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, awalnya minibus yang dikemudikan oleh  MF, 20, warga Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah melaju pada jalur cepat di lajur kiri di Jalan Ahmad Yani (Ringroad Timur) dari arah utara ke selatan.

Sesampainya di lokasi, minibus yang berisi 6 penumpang dan satu pengemudi tersebut bermaksud mendahului kendaraan didepannya dengan berpindah lajur ke kanan.

BACA JUGA: Hindari Sepeda Motor, Karimun Sruduk Jazz Parkir di Pinggir Ringroad Selatan

"Namun disaat yang bersamaan dari arah belakang pada lajur kanan melaju kendaraan yang tidak diketahui identitasnya. Karena jarak sudah terlalu dekat sehingga kendaraan yang tidak diketahui identitasnya tidak mampu menghindar dan menabrak bodi sebelah kanan belakang minibus tersebut," kata Jeffry.

Akibatnya, minibus tersebut, kata Jeffry terdorong naik ke pembatas jalan tengah kemudian terguling dan baru berhenti setelah terdorong beberapa meter kemudian muncul percikan api. Penumpang dan pengemudi kemudian  menyelamatkan diri.
"Sementara api semakin besar yang mengakibatkan kebakaran seluruh bodi minibus tersebut," paparnya.

Menurut Jeffry, akibat kecelakaan tersebut satu dari enam penumpang bus mengalami luka-luka ringan dan pengemudi tidak mengalami luka. "Untuk minibus mengalami kerusakan pada bodi sebelah kanan ringsek dan terbakar. Selain itu, tiga ponsel milik penumpang ikut terbakar," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Dukung Penambahan 2 Anggota DK PBB dari Afrika

News
| Jum'at, 13 September 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement