Advertisement

Seleksi CPNS Pemda DIY Buka 378 Formasi, Pendaftaran Diklaim Tanpa Kendala

Lugas Subarkah
Rabu, 28 Agustus 2024 - 19:17 WIB
Maya Herawati
Seleksi CPNS Pemda DIY Buka 378 Formasi, Pendaftaran Diklaim Tanpa Kendala Ilustari pendafataran CPNS online. - menpan.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemda DIY membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2024 sebanyak 378 formasi. Sampai saat ini, ratusan orang telah mendaftar melalui portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) di https://sscasn.bkn.go.id.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY, Amin Purwani, menjelaskan dari data terakhir, sudah ada sekitar 200 orang yang mendaftar melalui portal tersebut.

Advertisement

“Saat ini masih berjalan. Data terakhir pada Selasa (27/8/2024) ada sekitar 200 pendaftar,” katanya saat dihubungi, Rabu (28/8/2024).

Sejauh ini, ia belum menemukan kendala dalam proses pendaftaran. Adapun pertanyaan dari para pendaftar bisa ditangani melalui helpdesk yang disediakan. “Helpdesk kami jalan terus,” katanya.

Beberapa pertanyaan yang masuk di helpdesk biasanya terkait dengan persyaratan yang sebenarnya juga sudah dicantumkan dalam pengumuman.

“Misalnya karena baru mau wisuda, jadi ijazahnya belum punya. Pakai surat keterangan lulus bisa enggak, itu sudah ada semua. Mereka memastikan saja,” katanya.

Kepada masyarakat yang berminat, ia menyarankan agar segera mendaftar sehingga tidak terjadi penumpukan di detik-detik akhir pendaftaran.

“Sepanjang sudah dicermati, dipilih, syarat administrasi sudah punya, silakan segera diunggah,” kata dia.

Amin juga mengimbau kepada masyarakat yang hendak mendaftar agar tidak terpengaruh tawaran yang mengaku bisa memberi jaminan, baik dengan atau tanpa uang. “Hati-hati kalau ada yang menawari jaminan, pakai uang atau tidak, jangan percaya. Kami tidak tanggung jawab,” ujarnya.

BACA JUGA: Sejarah Baru, PKS Berkoalisi dengan PDIP di Pilkada Bantul Usung Joko-Rony

Para pendaftar dipastikan bisa mengakses perkembangan proses seleksi di website karena sudah terfasilitasi dan terbuka. “Secara sistem juga bisa dilihat, ketika mengikuti tes, itu bisa diikuti progres masing-masing, pergerakan skornya bisa lihat,” kata dia.

Untuk lokasi tes, BKD DIY saat ini masih mencari tempat yang cocok dan sesuai dengan jumlah pendaftar. Lokasi tes akan disamakan dengan kabupaten dan kota. “Kami masih berkoordinasi karena tes dilaksanakan serentak seperti tahun sebelumnya,” katanya.

Adapun jadwal pendaftaran CPNS Pemda DIY dibuka pada 20 Agustus hingga 6 September 2024. Pengumuman hasil seleksi administrasi pada 14-17 September 2024. Setelah itu proses selanjutnya yakni konfirmasi penggunaan nilai seleksi kompetensi dasar CPNS 2023 pada 18-28 September 2024 dan masa sanggah pada 18-20 September 2024.

Peserta, waktu dan tempat pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS dengan computer assisted test (CAT) diumumkan pada 4-8 September 2024. Pelaksanaan SKB pada 9-20 September 2024 dan pengumuman kelulusan pada 5-12 Januari 2025.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Mag 5,3 Guncang Kota Padang Sidempuan

News
| Jum'at, 20 September 2024, 00:07 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Keindahan Alam dan Sungai di Desa Wisata Srikemenut Bantul

Wisata
| Rabu, 18 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement