Advertisement

Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta Gelar Acara Lomba Mewarnai Peringati HUT RI Ke-79

Media Digital
Rabu, 28 Agustus 2024 - 14:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta Gelar Acara Lomba Mewarnai Peringati HUT RI Ke-79 Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 Swiss/Belhotel Airport Yogyakarta menyelenggarakan acara Lomba Mewarnai Semarak Kemerdekaan

Advertisement

KULONPROGO—Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta menyelenggarakan acara Lomba Mewarnai Semarak Kemerdekaan: Merdeka Penuh Warna yang diikuti oleh kurang lebih 43 peserta dari berbagai wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Acara ini merupakan acara pertama yang diselenggarakan oleh hotel berbintang yang ada di wilayah Kulon Progo, DIY.

Acara berlangsung dengan sangat meriah, para peserta terlihat sangat antusias mengikuti acara dari awal hingga akhir. Acara diawali dengan hotel informasi kemudian disusul dengan pembacaan peraturan lomba dan setelah itu lomba mewarnai dimulai dengan durasi kurang lebih 90 menit. Lomba ini dibagi menjadi 2 kategori, kategori pertama anak-anak usia 4-8 tahun kemudian kategori 2 anak-anak usia 9-12. Jika dilihat dari demografi pendaftar, peserta kategori 4-8 tahun lebih banyak daripada peserta kategori 9-12 tahun.

Advertisement

Setelah 90 menit semua lembar mewarnai milik peserta dikumpulkan menjadi satu sesuai kategori masing-masing yang kemudian akan dinilai oleh dewan juri. Juri yang pilih merupakan praktisi seni yang berprofesi juga sebagai guru kesenian di salah satu sekolah di Kabupaten Kulon Progo. Dari 43 karya peserta terdapat masing-masing 3 karya terbaik dari 2 kategori yang terpilih menjadi juara 1, juara 2, juara 3. Kategori usia 4-8 juara 1 diraih oleh Afifah Nahda dengan total skor 95, kemudian juara 2 diraih oleh Azka Naufal dengan total skor 92, juara 3 diraih oleh Afifah Fadilah dengan total skor 91.

Adapun untuk kategori 9-12 tahun juara 1 diraih oleh Akbar Nur Rohman dengan total skor 96. Juara 2 diraih oleh Arretha Farenza dengan total skor 94, dan juara 3 diraih oleh Afeeqah Farah Deba dengan total skor 90. Para pemenang mendapatkan piala, uang pembinaan, dan souvenir serta alat tulis yang dikemas dalam bentuk parcel.

Sementara itu, Denny Firdaus selaku General Manager Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta menyampaikan “Acara ini sengaja kita buat berdekatan dengan HUT RI ke 79 untuk menumbuhkan semangat juang dan semangat berkompetisi anak-anak serta untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke 79.”

Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta merupakan hotel bintang empat jaringan Hotel Internasional dibawah naungan Swiss-Belhotel International dan merupakan salah satu hotel berstandar internasional yang didirikan di Kabupaten Kulon Progo.

Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta memiliki 167 kamar yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas berstandar internasional, 7 menit perjalanan ke Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), restoran, lobby, lounge, ruang pertemuan, rooftop pool, rooftop lounge dengan pemandangan yang langsung mengarah ke hamparan sawah dan pegunungan menoreh. Informasi mengenai

pemesanan kamar dan promo lainnya dapat menghubungi nomor sales and marketing di (+62) 811-2850-1717. Follow juga Instagram Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta di @swissbelhotelairportjogja. Facebook fanpage Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta atau kunjungi laman swiss-belhotel.com untuk informasi selengkapnya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Truk Molen Tersangkut Jembatan Kereta Api di Jakarta Timur, Begini Penampakannya

News
| Sabtu, 14 September 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement