Advertisement

Marija-Yusron Resmi Daftar Pilkada Kulonprogo, Ini Program Unggulannya

Triyo Handoko
Kamis, 29 Agustus 2024 - 19:37 WIB
Arief Junianto
Marija-Yusron Resmi Daftar Pilkada Kulonprogo, Ini Program Unggulannya Suasana pendaftaranpasangan PilkadaKulonprogo Marija (kelima dari kiri) dan Yusron Martofa (ketiga dari kanan) di Kantor KPU Kulonprogo, Kamis (29/8/2024). - Harian Jogja/Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pilkada Kulonprogo, Marija dan Yusron Martofa resmi mendaftar ke KPU. Status pendaftaran calon Pilkada 2024 ini dinyatakan KPU Kulonprogo lengkap.

Ketua KPU Kulonprogo, Budi Priyana menjelaskan pendaftaran Marija-Yusron dinyatakan lengkap karena berkas yang diterimanya sudah lengkap. "Kebenaran berkas pencalonan juga dinyatakan benar," katanya pada Kamis (29/8/2024).

Advertisement

Budi menyebut Marija-Yusron didukung oleh tiga partai politik, yaitu Gerindra dengan perolehan suara sah DPRD Kulonprogo sebesar 44.000, PKB dengan suara sah 38.600, dan Nasdem dengan suara sahnya 10.600.

Lengkap dan benarnya dokumen pendaftaran Marija-Yusron, jelas Budi, ditindaklanjuti dengan pemberian surat pengantar pemeriksaan kesehatan. "Pemeriksaan kesehatan akan dilakukan pada Sabtu [31/8/2024] di RSUD Wates," terangnya.

KPU Kulonprogo juga memberikan surat tanda terima pendaftaran kepada Marija-Yusron. Selain itu juga diberikan cinderamata kepada pasangan yang diusung tiga partai dalam Pilkada Kulonprogo ini.

Marija menyampaikan seusai pendaftarannya sebagai calon bupati pada Pilkada ini menyampaikan program unggulannya yang akan ditawarkan ke warga Bumi Binangun. "Program unggulan kami adalah Kulonprogo Bangkit, Maju, Lestari, Sejahtera, dan Berdaulat agar Melesat," ujar dia.

BACA JUGA: 3 Kandidat Pilkada Kulonprogo Kompak Daftar di Hari Terakhir

Dalam pendaftaran Pilkada ini Marija mengajak pedagang pasar, petani, dan kelompok ekonomi bawah lainnya. "Itu simbol dari wong cilik agar diperhatikan," katanya.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sragen ini menyebut pendukungnya, baik partai politik hingga sukarelawan solid memenangkannya. "Yang solid ini yang akan bekerja keras mewujudkan pembangunan Kulonprogo terus maju.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement