Advertisement

CPNS Kulonprogo 2024: Ribuan Pendaftar Belum Submit, 4 Formasi Masih Nihil Pendaftar

Triyo Handoko
Kamis, 05 September 2024 - 15:47 WIB
Ujang Hasanudin
CPNS Kulonprogo 2024: Ribuan Pendaftar Belum Submit, 4 Formasi Masih Nihil Pendaftar Foto ilustrasi. - Antara Foto/Irwansyah Putra

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Menjelang penutupan rekrutmen CPNS di lingkungan Pemkab Kulonprogo terdapat sejumlah formasi yang masih kosong pendaftaranya, sebagian sudah ada yang mendaftar tapi prosesnya belum rampung atau tak kunjung dilakukan submit. Kini total pendaftar CPNS Kulonprogo sendiri sudah mencapai 1.819 orang pada Kamis (5/9/2024).

Dari ribuan pendaftar CPNS itu menurut data Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kulonprogo baru ada 588 pendaftar yang melengkapi proses pendaftaran atau submit. Sisa pendaftar calon pegawai negeri sipil ini masih belum mengunci pendaftarannya secara final.

Advertisement

Kepala BKPP Kulonprogo, Sudarmanto menjelaskan ribuan pendaftar CPNS di wilayahnya yang belum menuntaskan proses submit itu menyebabkan adanya delapan formasi yang kosong. Delapan formasi CPNS dalam kondisi kosong pendaftar yang submit itu antara lain auditor terampil untuk dua posisi di Inspektorat Kulonprogo, staf dokumentasi hukum di Sekretariat DPRD, dan fasilitator pemerintahan di Kapanewon Samigaluh.

Formasi CPNS Kulonprogo kosong pendaftar yang melakukan submit lainnya adalah fasilitator pemerintahan di Kapanewon Sentolo, pamong pemerintahan di Satpol PP Kulonprogo. Selanjutnya formasi kosong itu adalah penata bangunan gedung dan permukiman di Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman, terakhir penata laksana agraria dan tata ruang di Dispertaru Kulonprogo.

BACA JUGA: Rekrutmen CPNS Kulonprogo, 6 Formasi Masih Kosong Pendaftar

Sudarmanto menjelaskan delapan formasi CPNS itu sudah ada pendaftarnya tapi nihil yang melakukan submit. "Proses submit diperlukan untuk mengunci pendaftar tersebut, jika belum submit pendaftar bisa melakukan pendaftaran di formasi lain bahkan di daerah lain juga," terangnya.

Tanpa proses submit pendaftaran CPNS Kulonprogo, jelas Sudarmanto, proses seleksi administratif tak dapat dilakukan atau pelamar dianggap gugur. "Sedangkan formasi yang masih kosong pendaftar yang artinya belum ada pendaftar sama sekali apalagi submit itu ada empat posisi," jelas.

Empat formasi CPNS Kulonprogo yang kosong pendaftar itu adalan posisi dokter spesialis radiologi dan dermatologi. Sisanya sebanyak dua posisi yang kosong adalah kuota untuk difabel yang akan ditepatkan sebagai staf pengadaan barang dan jasa.

Kepala BKPP Kulonprogo ini mengimbau agar pendaftar CPNS Kulonprogo segera melakukan submit agar pihaknya mudah melakukan pemetaan. "Supaya tidak terlewat juga kesempatan ini, karena ini menjelang penutupan pendaftaran CPNS," tandasnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kelola Tambang, Muhammadiyah Tekankan Unsur Profesionalitas

News
| Selasa, 17 September 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Wisata Kampung Belgia di Jember Tawarkan Agrowisata Heritage

Wisata
| Minggu, 15 September 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement