Advertisement

Keluyuran Bawa Pistol Mainan, Tiga Remaja Asal Sleman Ditangkap di Bantul

Jumali
Sabtu, 07 September 2024 - 12:37 WIB
Maya Herawati
Keluyuran Bawa Pistol Mainan, Tiga Remaja Asal Sleman Ditangkap di Bantul Ilustrasi penangkapan / StockCake

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Petugas dari Polsek Piyungan, Bantul mengamankan tiga orang anak dari hasil penyerahan anggota patroli Sabhara Polda DIY, Sabtu (7/9/2024).

Ketiganya ditangkap oleh petugas karena didapati membawa pistol mainan terbuat dari plastik, yang diduga akan digunakan untuk tindak kejahatan.

Advertisement

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, ketiga anak yang diserahkan oleh anggota patroli Sabhara Polda DIY ke petugas Polsek Piyungan adalah NS, 18, RY, 16, dan FD, 17. Ketiganya adalah arga Sleman dan merupakan pelajar dari salah satu SMK Swasta di Sleman.

Jeffry mengungkapkan, awalnya Sabtu (7/9/2024) sekitar pukul 02.00 WIB, patroli Sabhara Polda DIY mencurigai adanya satu unit sepeda motor Honda Vario, yang melintas di simpang empat, Ketandan, Banguntapan Bantul. Sepeda motor tersebut dikendarai oleh tiga orang anak.

BACA JUGA: Empat Resep Donat yang Mudah Dibuat, Cocok untuk Camilan di Akhir Pekan

"Lalu dilakukan pengejaran hingga sampai di bawah jembatan Kopi Opak Dusun Tegalyoso, Sitimulyo, Piyungan, Bantul," katanya.

Setelah itu, petugas melakuan penggeledahan. Dari hasil penggeledahan, tiga anak tersebut mebawa kelengkapan identitas diri maupun identitas kendaraan.

"Dan petugas menemukan di salah satu jaket milik anak tersebut pistol mainan berbahan plastik. Petugas sempat menanyakan untuk apa pistol mainan tersebut, kepada petugas pelaku mengaku untuk berjaga jaga, kemudian ke-3 orang anak tersebut dibawa dan diamankan oleh petugas untuk dilakuknan pemeriksaan," jelas Jeffry.

Adapun barang bukti yang diamankan oleh polisi adaalah 1 buah Pistol Mainan berbahan plastik, 1 unit sepeda motor Honda Vario, 2 buah Helm, 1 buah korek api dan uang sejumlah Rp15.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hasil Semifinal Sepak Bola Putra PON XXI: Jabar Melaju ke Final Usai Kalahkan Kalsel Lewat Drama Adu Penalti

News
| Senin, 16 September 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement