Advertisement

Resmi, Bupati Bantul Terbitkan Surat Pemberhentian Wahyudi dari Lurah Panggungharjo

Ujang Hasanudin
Selasa, 10 September 2024 - 06:07 WIB
Ujang Hasanudin
Resmi, Bupati Bantul Terbitkan Surat Pemberhentian Wahyudi dari Lurah Panggungharjo Wahyudi Anggoro Hadi. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Bupati Bantul Abdul Halim Muslih telah menandatangani surat keputusan (SK) pemberhentian Wahyudi Anggoro Hadi dari jabatannya sebagai Lurah Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul. SK Pemberhentian itu sebagai tindak lanjut dari pengunduran diri Wahyudi sebagai lurah karena mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati bantul periode 2024-2029 yang diajukan tertanggal 2 September 2024 lalu. 

“Surat pengunduran diri yang bersangkutan sudah ditanggapi. Sudah resmi sudah keluar SK yang ditandatangani pak Bupati,” kata Asisten Sekda Bantul Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Hermawan Setiaji, Selasa (10/9/2024). 

Advertisement

Hermawan mengatakan SK pemberhentian Wahyudi dari Lurah Panggungharjo rencananya akan diserahkan pada hari ini. Karena sudah resmi mengundurkan diri maka pihaknya melalui kapanewon juga sudah menunjuk pelaksana tugas (Plt) Lurah Panggungharjo untuk memastikan pelayanan publik tidak terganggu. 

Sementara untuk penggantian lurah antar waktu atau PAW, kata Hermawan,kemungkinan baru bisa dilaksanakan setelah Pilkada nanti. Meski demikian ia memastikan pelayanan masyarakat di kelurahan tidak terganggu karena ada Plt lurah.

 “Kami menjamin pelayanan kepada masyarakat jalan seperti biasa. Tidak terpengaruh dengan pengunduran diri [Wahyudi Anggoro hadi dari lurah Panggungharjo] pelayanan seperti biasa,” ujarnya.

 Bakal calon wakil bupati Bantul, Wahyudi Anggoro Hadi sebelumnya mengatakan dirinya siap untuk mundur dari jabatan lurah. Dia mengaku telah membicarakan terkait pengunduran dirinya sebagai jabatan Lurah Panggungharjo kepada pihak Pemkab Bantul. "Sudah saya bicarakan," katanya. 

BACA JUGA: KPU Bantul Umumkan Hasil Penelitian Persyaratan Administrasi Bakal Paslon Pilkada Bantul

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mengaku tidak akan mempersulit pengunduran diri Wahyudi Anggoro Hadi dari jabatan lurah Panggungharjo, Sewon. "Saya kan harus menjunjung tinggi aturan, jadi tidak ada masalah," katanya. 

Sebagaimana diketahui Wahyudi Anggoro Hadi resmi mencalonkan diri sebagai wakil bupati Bantul periode 2024-2029 berpasangan dengan Untoro Hariadi sebagai calon bupati Bantul. 

Selain Untoro-Wahyudi, dua paslon lainnya yang mencalonkan diri di Pilkada 2024 ini adalah Abdul Halim Muslih - Aris Suharyanta dan Joko Purnomo - Rony Wijaya Indra Gunawan. Saat ini KPU Bantul masih memproses berkas administrasi dari ketiga paslon tersebut. Setelah berkas pendaftaran lengkap nantinya akan ditetapkan pada 22 September dan pengundian nomor urut digelar pada 23 September. Semntara pemungutan suara dilakukan pada 27 November 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ini Pengakuan Kaesang Saat Pergi ke AS dengan Private Jet

News
| Selasa, 17 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement