Advertisement

Kantor Damkar Godean Sleman Dirampok, Satu Petugas Jadi Korban

David Kurniawan
Jum'at, 13 September 2024 - 16:17 WIB
Maya Herawati
Kantor Damkar Godean Sleman Dirampok, Satu Petugas Jadi Korban Pemadam Kebakaran - ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Enam orang merampok Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Godean, di Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Godean, Sleman, Jumat (13/9/2024).  Seorang pertugas berinisial T,45, menjadi korban penyekapan.

Kapolresta Sleman, Kombes Yuswanto Ardi saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa perampokan di Kantor Damkar Godean. Peristiwa bermula adanya laporan ular masuk ke rumah warga di Kalurahan Sidoagung, Minggir sekitar pukul 04.20 WIB.

Advertisement

Tiga orang petugas piket langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk proses evakuasi. Sedangkan, T ditinggal sendirian untuk berjaga di kantor.

Di saat ketiga petugas pergi ke lokasi, tiba-tiba datang enam orang tak dikenal ke kantor Damkar Godean. Seorang pelaku mengacungkan celurit kepada korban untuk meminta barang berharga yang dimiliki.

“Dikarenakan takut korban langsung menyerahkan tas yang berisi dompet dan sebuah smartphone,” kata Yuswanto saat dihubungi wartawan, Jumat siang.

BACA JUGA: Kepadatan Lalu Lintas Jogja Diprediksi Bakal Seperti Jakarta

Tak berhenti di situ, korban selanjutnya dimasukan ke sebuah kamar. Setelah kawanan perampok ini pergi, korban langsung meminta pertolongan ke petugas jaga di Kapanewon Godean.

“Usut punya usut ternyata laporan ular masuk rumah juga fiktif. Ini dikarenakan, saat petugas mendatangi lokasi tidak ada apa-apa,” kata Yuswanto.

Hingga sekarang polisi masih memburu pelaku perampokan yang terjadi di Kantor Damkar Godean. Diperkirakan akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp1 juta.

“Untuk kondisi korban baik dan kami masih memburu pelaku. Mudah-mudahan bisa terunagkap secepatnya,” katanya.

Aktivis Jogja Police Watch (JPW), Baharuddin Kamba mendesak pihak kepolisian untuk segera menangkap para pelaku perampokan di Kantor Damkar Godean. Komplotan ini terbilang nekat dan aneh karena menyasar Kantor Pemadam Kebakaran atau Damkar.

“Ini jarang terjadi. Biasanya aksi perampokan dilakukan dirumah mewah maupun toko penjualan perhiasan emas. Namun, kali ini ini aksi perampokan terjadi dikantor Pemadam Kebakaran,” katanya.

Ia menduga komplotan perampok ini sudah saking kepepet kebutuhan ekonomi semakin sulit sehingga melakukan tindakan kriminal. “Harapannya para pelaku perampokan segera tertangkap dalam waktu yang tidak terlalu lama,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sejumlah Daerah di Indonesia Alami Kekeringan Ekstrem, Termasuk Bantul dan Gunungkidul

News
| Rabu, 18 September 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Wisata Kampung Belgia di Jember Tawarkan Agrowisata Heritage

Wisata
| Minggu, 15 September 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement