Advertisement

BREAKING NEWS: Warga Sanden yang Hilang Saat Menjaring di Muara Opak Ditemukan Meninggal Dunia

Jumali
Sabtu, 14 September 2024 - 12:37 WIB
Abdul Hamied Razak
BREAKING NEWS: Warga Sanden yang Hilang Saat Menjaring di Muara Opak Ditemukan Meninggal Dunia Proses evakuasi korban - Basarnas Yogyakarta

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL— Mujana, warga Karanganyar Rt 02, Gadingharjo, Sanden, Bantul yang hilang saat menjaring ikan di Muara Opak, Tirtohargo, Kretek, Bantul, akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, pada Sabtu (14/9/2024) pukul 10.30 WIB.

Jenazah, pria berusia 56 tahun yang tenggelam sejak Kamis lalu itu ditemukan oleh warga dalam kondisi terapung di di pinggiran Pantai Pandansimo, Srandakan, Bantul.

Advertisement

BACA JUGA: Jenazah Pemancing yang Tenggelam di Sungai Opak Ditemukan, Ternyata Ini Identitasnya

Dantim Basarnas Yogyakarta Bina Proklamanta membenarkan peristiwa penemuan jenazah Mujana tersebut. Ia mengatakan, jenazah korban kali pertama diketahui oleh warga yang ada di pinggir Pantai Pandansimo.

"Ditemukan terampung di pinggiran Pantai Pandansimo. Tim SAR gabungan yang mendapatkan informasi kemudian melakukan evakuasi. Jarak lokasi kejadian dan penemuan jenazah korban sekitar 7,2 kilometer," paparnya, Sabtu (14/9/2024) siang.

Selanjutnya jenazah, kata dia, diserahkan ke  Inafis Polres Bantul untuk dilakukan proses Identifikasi.

Mujana dilaporkan hilang sejak Kamis (12/9/2024) pagi. Saat itu, korban arah timur (Pantai Depok) setelah memakirkan kendaraan kemudian korban menyebrang muara opak untuk melepas jaring, dikarenakan arus muara deras korban terseret arus ketengah laut.

"Kami menerjunkan tim untuk melakukan pencarian. Ada 3 tim SRU yang kami turunkan menggunakan dua perahu jungkung," kata Bina.

Tim SRU pertama berjalan ke arah barat sampai Goa cemara kurang lebih 2 kilometer, dan tim SRU kedua berjalan dari pantai Goa Cemara sampai ke Pantai Tanggul Tirta kurang lebih 2,2 kilometer. Lalu, tim SRU ketiga menyisiran muara sungai Progo sanpai  Pantai Tanggul Tirta kurang lebih sejauh 2,2 kilometer.

"Kami juga terjunkan drone di sekitaran Pantai Gua Cemara, dan ATV dengan menyisir kearah timur dari Pantai Samas sampai di muara sungai Opak kurang lebih 1,7 kilometer," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Infrastruktur di Indonesia Masih Dikerjakan Tanpa Kajian Hukum yang Memadai

News
| Rabu, 18 September 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement