Advertisement

Cerita Perjuangan Qonitah, Peraih Medali Perak di Paralimpiade Paris 2024: Capek Boleh, Nyerah Jangan!

Ujang Hasanudin
Senin, 16 September 2024 - 07:17 WIB
Ujang Hasanudin
Cerita Perjuangan Qonitah, Peraih Medali Perak di Paralimpiade Paris 2024: Capek Boleh, Nyerah Jangan! Qonitah Ikhtiar Syakuroh berfoto bersama Penjabat Bupati Kulonprogo Srie Nurkyatsiwi usai meraih medali dalam Paralimpiade Paris 2024. - Pemkab Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Atlet cabang olahraga para badminton asal Kulonprogo, Qonitah Ikhtiar Syakuroh berhasil menyumbang medali perak di Paralimpiade Paris 2024 untuk kontingen Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Kulonprogo dan masyarakat setempat pun menyambut meriah kepulangannya dengan menggelar kirab juara.

Advertisement

Ketua National Paralympic Committee (NPC) DIY Hariyanto, menyampaikan ucapan Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kulonprogo yang telah memberikan apresiasi yang sangat luar biasa atas raihan prestasi atlet Qonitah pada acara Paralimpiade Paris 2024. 

Sambutan meriah ini menjadi sebuah semangat dan harapan baru bagi para atlet. “Semoga kedepan kita juga bisa melanjutkan yang menjadi raihan saat ini. Tidak hanya mbak Qonitah, tetapi teman-teman lain penyandang disabilitas juga akan mengikuti jejak beliau di ajang-ajang yang lain, seperti itu”, ucap Hariyanto dilansir dari laman resmi Pemkab Kulonprogo, Jumat pekan lalu.

Selain itu, Hariyanti memohon doa restu untuk Qonitah yang akan kembali berlaga di Turnamen Para Badminton Internasional 2024 yang diadakan di Solo tanggal 18 mendatang.

BACA JUGA: Long Weekend, Wisata Kulonprogo Baik-Baik Saja, Dispar: Pelaku Wisata Jangan Nuthuk Harga

Penjabat  Bupati Kulonprogo Srie Nurkyatsiwi mengapresiasi dan bangga atas capaian prestasi yang diraih oleh Qonita. Beliau juga menyampaikan bahwa Disabilitas bukan menjadi penghalang dan berharap semangat juang Qonitah menjadi inspirasi dan contoh bagi seluruh masyarakat.

“Semoga perjuangan yang telah dilalui menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat dan kita semua”, tegas Siwi.

Sementara itu, Qonitah memberikan semangat kepada teman-teman atlet NPC agar tidak pernah takut untuk mencoba.

“Untuk teman-teman semua terus bersemangat, jangan pantang menyerah. Capek Boleh Menyerah Jangan! Itulah jargon saya, jangan pernah takut untuk mencoba. Kalau kalian berani mencoba, berarti kalian bisa”, ajak Qonitah.

Kemudian dilanjutkan dengan Kirab dan Perarakan kepulangan Qonitah, dari Halaman Pemkab Kulon Progo sampai dengan kediamannya di Hargotirto, Kokap, Kulonprogo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seleksi Calon Pimpinan KPK Berlangsung Ketat

News
| Rabu, 18 September 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement