Advertisement

Halim Bikin Program Tiap Kapanewon Ada Fasilitas Jogging Track

Newswire
Minggu, 22 September 2024 - 16:57 WIB
Ujang Hasanudin
Halim Bikin Program Tiap Kapanewon Ada Fasilitas Jogging Track Warga jogging di tepian Embung Potorno. - Harian Jogja/Arief Junianto

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Bupati Bantul Abdul Halim Muslih memprogramkan setiap kapanewon (kecamatan) di daerah ini terdapat fasilitas jogging track atau lintasan untuk berjalan cepat atau lari kecil guna mendorong budaya hidup sehat di masyarakat.

"Jalan sehat, lari kecil ini olahraga kebugaran yang harus kita dorong, maka saya telah menetapkan program ke depan, bahwa setiap kecamatan itu harus ada satu joging track (lintasan jogging)," kata Bupati Bantul Abdul Halim Muslih di sela mengikuti kegiatan jalan sehat di Lapangan Krapyak, Bantul, Minggu.

Advertisement

Dia mengatakan, oleh karena itu, mewakili Pemkab Bantul memberikan apresiasi kepada warga Kelurahan Panggungharjo Sewon yang berinisiatif menggelar kegiatan jalan sehat bersama Bupati Bantul, dan diramaikan dengan hiburan musik bagi masyarakat.

"Saat ini saya diundang untuk membersamai masyarakat Panggungharjo, dan jalan sehat itu kan sekarang sedang menjadi tren, karena jalan sehat lari kecil telah menjadi olahraga kebugaran," katanya.

Bupati Bantul mengatakan, dengan adanya lintasan untuk jogging di tiap kecamatan maka nantinya tradisi atau budaya hidup sehat di masyarakat Bantul itu bisa diwujudkan dengan baik di seluruh 17 kecamatan se-Bantul.

BACA JUGA: Berikut Alasan 34 Elemen dan Laskar Mendukung Joko-Rony di Pilkada Bantul

"Kita ingin membangun jogging track setiap kecamatan satu, jadi ada 17 jogging track, karena memang jalan sehat ini dianjurkan untuk lansia, sementara lari disarankan untuk remaja dan dewasa. Hari ini banyak diikuti masyarakat Panggungharjo, sehingga jalan sehat ini menunjukkan telah diminati masyarakat Bantul," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua panitia jalan sehat Kelurahan Panggungharjo Eko Yanuardi mengatakan jalan sehat bersama Bupati Bantul di lapangan Krapyak diikuti sekitar 2.000 orang warga Panggungharjo, baik dari kalangan anak-anak, remaja, orang tua hingga lanjut usia.

"Kenapa kegiatan jalan sehat, karena dengan ini kita bisa merangkul semua, kalau acara seperti mancing atau senam itu yang ikut berpartisipasi penuh hanya terbatas kalangan tertentu, makanya jalan sehat ini biar anak anak sampai lansia bisa mengikuti semua," katanya.

Dia mengatakan, dalam kegiatan jalan sehat tersebut, panitia menyediakan hadiah bagi peserta, yang kupon telah dibagikan ketika jalan sehat berkeliling wilayah Panggungharjo dengan start dan finis di Lapangan Krapyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Korban Keganasan Topan Yagi di Myanmar Mencapai 384 Orang, 89 di Antaranya Hilang

News
| Minggu, 22 September 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement