Advertisement

Berikut Alasan 34 Elemen dan Laskar Mendukung Joko-Rony di Pilkada Bantul

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 21 September 2024 - 22:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Berikut Alasan 34 Elemen dan Laskar Mendukung Joko-Rony di Pilkada Bantul Di sela deklarasi dukungan kepada pasangan Joko B Purnomo-Rony Wijaya Indra Gunawan, relawan menyalurkan bantuan kursi roda kepada pihak yang membutuhkan. Deklarasi dukungan digelar di Posko Pemenangan Relawan Joko-Rony di Wojo, Bantul, Sabtu (21/9 - 2024).

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sebanyak 34 elemen masyarakat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Joko B Purnomo-Rony Wijaya Indra Gunawan di Pilkada Bantul. Deklarasi dukungan digelar di Posko Pemenangan Relawan Joko-Rony di Wojo, Bantul, Sabtu (21/9/2024).

Ke 34 elemen dan laskar yang menyatakan dukungannya kepada pasangan ini seperti Laskar Arafat, Mubarok, Forum Laskar PPP Bantul, Batara, Sedulur Jokowi dan sejumlah kelompok lainnya. Mereka secara resmi mendeklarasikan dukungan penuh kepada pasangan Joko-Rony sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantul 2024.

Advertisement

"Dukungan ini diberikan dengan harapan besar agar pasangan tersebut dapat memimpin Kabupaten Bantul ke arah yang lebih baik," kata Ketua Umum Relawan Joko-Rony, Jugil Adiningrat di sela kegiatan.

BACA JUGA: DPT Pilkada Bantul 745.992 Pemilih, Naik 3.918 Jiwa Dibandingkan Pemilu 2024

Acara deklarasi sendiri dihadiri oleh 3000 relawan yang berasal dari berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh masyarakat, pemuda, petani, aktivis, akademisi, praktisi dan berbagai kelompok lainnya. "Semangat yang tinggi dan optimisme terlihat di setiap relawan yang hadir untuk mendukung perubahan di Bantul melalui pasangan Joko-Rony," katanya.

Dalam momentum tersebut, Jugil menyampaikan beberapa alasan Relawan Mengapa Mendukung Joko-Rony. Menurutnya, sesuai dengan visi dan misi paslon tersebut berpihak pada rakyat. Program-program yang diusung oleh Joko-Rony, lanjutnya, diyakini mampu membawa Kabupaten Bantul lebih maju, sejahtera, dan adil. Apalagi, fokus keduanya pada pendidikan, kesehatan, dan pembangunan infrastruktur akan menjadi fondasi kuat bagi kemajuan Bantul.

“Sudah jelas dan nyata bahwa Bantul membutuhman kepemimpinan yang berintegritas dan berpengalaman. Pasangan Joko-Rony memiliki pengalaman panjang dalam pemerintahan dan pembangunan daerah, dengan rekam jejak yang bersih dan komitmen kuat untuk mengedepankan kepentingan rakyat Bantul," tegasnya.

Tim Hukum dan Advokasi sekaligus Humas Relawan Joko-Rony Musthafa menambahkan bawwa pasangan Joko-Rony mempunyai komitmen terhadap kaum marginal dan ekonomi kerakyatan. “Dukungan yang besar datang dari masyarakat petani, buruh, dan kaum muda karena pasangan Joko-Rony berkomitmen untuk memperjuangkan ekonomi kerakyatan, yang mencakup peningkatan kesejahteraan rakyat melalui berbagai program yang pro-masyarakat kecil," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Joko dan Rony, selaku pasangan calon, turut hadir dan menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi atas dukungan yang diberikan. Keduanya berkomitmen untuk menjalankan visi dan misi mereka dengan prinsip-prinsip transparansi, akuntabilitas, dan keberpihakan kepada masyarakat kecil.

Dalam pernyataannya, Joko mengaku siap untuk membawa perubahan yang lebih baik bagi masyarakat Bantul. Dia berharap dukungan yang diberikan kepada mereka sangat berarti untuk mendulang suara di Pilkada Bantul.

"Kami semakin yakin bahwa visi kami untuk Bantul akan tercapai. Kami akan bekerja keras dan mendengarkan aspirasi masyarakat untuk membangun pemerintahan yang adil dan transparan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Serahkan Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens ke Selandia Baru

News
| Minggu, 22 September 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement