Advertisement

Ribuan Calon Jemaah Haji Sleman Keberangkatan Tahun Depan Mulai Jalani Agenda Taaruf

Catur Dwi Janati
Minggu, 22 September 2024 - 23:37 WIB
Arief Junianto
Ribuan Calon Jemaah Haji Sleman Keberangkatan Tahun Depan Mulai Jalani Agenda Taaruf Suasana taaruf calon jemaah haji asal Sleman pada Minggu (22/9/2024) di Masjid Agung Sleman dr. Wahidin Soedirohoesodo. - Istimewa/Pemkab Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Ribuan calon jemaah haji Kabupaten Sleman 2025 mulai mengikuti kegiatan ta’aruf di Masjid Agung Sleman dr. Wahidin Soedirohoesodo. Kegiatan ini membuat calon jemaah haji dapat saling mengenal satu sama lain dan menjadi wadah sharing antarjemaah haji tentang ibadah haji. 

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Sleman Sleman, Sigit Herutomo mengungkapkan pada periode kali ini tercatat ada 1.178 calon jemaah haji yang akan berangkat dari Kabupaten Sleman pada 2025. 

Advertisement

Kegiatan ta’aruf ini menjadi ajang silaturahmi dan perkenalan antara para calon jamaah haji. Ta’aruf yang digelar juga menjadi wadah untuk saling berbagi informasi seputar ibadah haji yang akan ditunaikan. 

"Pasca ta’aruf hari ini akan dilanjutkan dengan pengajian pra manasik yang akan dilaksanakan setiap hari Ahad dan akan dimulai pada November 2024," kata Sigit pada di Masjid Agung Sleman dr. Wahidin Soedirohoesodo, Minggu (22/9/2024).

Sementara itu, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengatakan Pemkab Sleman akan memfasilitasi pemberangkatan dari embarkasi ke debarkasi, begitu pula saat pemulangannya.

Fasilitas yang diberikan kepada calon jemaah haji meliputi transportasi, konsumsi dan sarana kesehatan. Selain itu juga akan ada pembagian batik parijoto sebagai identitas calon jemaah haji asal Sleman.

Selain itu, pada kesempatan ini Kustini juga mengimbau agar para calon jemaah haji untuk terus mempersiapkan kesehatan fisik maupun mental. Para calan jemaah haji diharapkan membiasakan diri berolahraga sehingga dapat memiliki stamina yang prima saat beribadah di tanah suci.

"Segala kemudahan bisa dicapai dengan semangat. Saya percaya bapak ibu adalah pilihan Allah. Insyaallah kita semua akan diberikan kemudahan dan kelancaran.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Italia Tolak Ukraina Serang Rusia dengan Senjata Pasokan Negara Barat

News
| Senin, 23 September 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement