Advertisement

Pilkada Sleman: Kustini-Sukamto Nomor 1 dan Harda-Danang Nomor 2

David Kurniawan
Senin, 23 September 2024 - 12:27 WIB
Maya Herawati
Pilkada Sleman: Kustini-Sukamto Nomor 1 dan Harda-Danang Nomor 2 Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kustini Sri Purnomo-Sukamto dan Harda Kiswaya-Danang Maharsa saat menunjukkan nomor undian nomor di KPU Sleman, Senin (23/9/2024). Harian Jogja - David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman telah melakukan pengundian nomor urut calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Sleman, Senin (23/9/2024).

Pasangan Kustini Sri Purnomo-Sukamto mendapatkan nomor urut satu dan pasangan Harda Kiswaya-Danang Maharsa memeroleh nomor dua.

Advertisement

Acara pengundian dimulai sekitar pukul 09.30 WIB. Pasangan Kustini-Sukamto menjadi calon pertama yang hadir di tempat pengundian di Kantor KPU Sleman. Disusul kemudian pasangan Harda-Danang. Kedua pasangan datang diantar oleh masing-masing pendukung.

Guna menghindari hal yang tak diinginkan, jajaran kepolisian yang siaga sejak awal langsung meminta rombongan pendukung ke titik kumpul masing-masing.

Pendukung Kustini-Kamto diminta kembali ke titik kumpul di area Stadion Tridadi dan pendukung Harda-Danang ke Gedung Serba Guna Sleman.

Proses pengundian nomor urut ini dipandu oleh Anggota KPU Sleman Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilihan, Noor Aan Muhlishoh. Ia mengatakan, proses pengambilan terbagi menjadi dua. Undian pertama untuk pengambilan nomor undian.

Adapun pengundian kedua untuk pengambilan nomor urut calon bupati dan wakil bupati.

Pasangan Harda-Danang menjadi calon yang mengambil undian pertama untuk menentukan pengambilan nomor pengundian. Ketentuan ini mengacu pada waktu pendaftaran yang hadir pertama kali.

"Pasangan Harda-Danang datang yang pertama. Kemudian disusul Kustini-Sukamto," kata Aan.

BACA JUGA: Bareskrim Polri Kini Punya Direktorat Tindak Pidana Perempuan dan Anak, Diapresiasi Kementerian

Calon wakil bupati Danang menjadi yang pertama mengambil undian dan mendapatkan nomor 12. Berikutnya, calon wakil bupati Sukamto mengambil undian nomor urut dan memeroleh nomor delapan.

Berdasarkan pengambilan nomor antrean, pasangan Kustini-Sukamto berhak mengambil undian yang pertama. Di kesempatan ini, Kustini yang mengambil undian dan memeroleh nomor satu. Sedangkan Harda yang mengambil berikutnya memeroleh nomor dua.

Seusai pengambilan nomor urut disambut sorak Sorai pendukung yang hadir di acara. Ketua KPU Sleman Ahmad Baehaqi mengatakan proses pengundian nomor urut berlangsung lancar. Berdasarkan pengundian Pasangan Kustini-Sukanto memeroleh nomor urut satu dan Harda-Danang nomor dua. "Sudah ada berita acara pengundian dan kami bersyukur acara berjalan dengan lancar" kata Baehaqi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Soal Temuan 7 Jenazah di Kali Bekasi, Polisi Sebut Korban Konsumsi Miras Sebelum Tewas

News
| Senin, 23 September 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement