Advertisement

Sopir Diduga Mengantuk, Minibus Tabrak Toko dan 4 Motor di Wates

Triyo Handoko
Senin, 23 September 2024 - 16:27 WIB
Ujang Hasanudin
Sopir Diduga Mengantuk, Minibus Tabrak Toko dan 4 Motor di Wates Korban kejahatan - kecelakaan / Ilustrasi Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Kecelakaan terjadi di Jl. Wates yang disebabkan sopir minibus mengantuk pada Senin (23/9/2024). Akibatnya minibus yang melaju dari arah timur ke barat itu menabrak toko dan empat sepeda motor.

Tabrakan itu untungnya tak menyebabkan korban jiwa. Hanya saja kerugian akibat kecelakaan itu ditaksir mencapai Rp20 juta.

Advertisement

Kasi Humas Polres Kulonprogo, AKP Triatmi Noviartuti menjelaskan kejadian itu melibatkan S, 62, warga Kapanewon Nanggulan yang jadi sopir minibus tersebut. Novi menyebut kecelakaan itu bermula lantaran minibus yang dikendarai S oleng dan hilang kendali.

Setelah oleh dan hilang kendali, jelas Novi, minibus yang dikendarai S itu langsung menabrak trotoar dan berbagai pot bunga di pinggir jalan tersebut. Tak hanya menabrak trotoar, minibus itu juga menabrak tiga sepeda motor biasa dan satu sepeda motor listrik yang terparkir di sebuah toko.

BACA JUGA: Siaga Potensi Ancaman Megathrust, BPBD Kulonprogo Gunakan Bandara YIA dan Hotel untuk Pengungsian

Novi menyebut setelah menabrak empat kendaraan terparkir, minibus yang dikendarai S baru berhenti setelah menabrak bagian depan sebuah toko berupa dinding kaca. "Sopirnya selamat, namun mobilnya ringsek di bagian depannya," ujarnya.

Dinding kaca toko yang ditabrak minibus itu juga mengalami pecah, lalu empat sepeda motor juga rusak. "Diduga sopir tersebut mengantuk saat mengendarai minibus tersebut, sehingga tak terkendali mobilnya," paparnya.

Kasus ini kini ditangani Unit Penegakan Hukum Satlantas Polres Kulonprogo, jelas Novi, pemeriksaan juga sudah dilakukan. "Kami mengimbau agar lebih berhati-hati dalam berkendara, jika lelah lebih baik beristirahat saja agar keselamatan terjamin," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Siapkan Aplikasi Layanan Terpadu untuk 40 Ribu Pengguna

News
| Senin, 23 September 2024, 18:02 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement