Advertisement

Dua Kecelakaan Terjadi dalam Semalam di Jalan Wates Kulonprogo, 2 Orang Tewas

Triyo Handoko
Rabu, 25 September 2024 - 16:07 WIB
Ujang Hasanudin
Dua Kecelakaan Terjadi dalam Semalam di Jalan Wates Kulonprogo, 2 Orang Tewas Kanit Gakkum Satlantas Kulonprogo, Ipda Tanto Kurniawan saat berada di lokasi kejadian kecelkaan maut di sekitar SImpang Deman, Jl. Wates. Dok Polres Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Kecelakaan lalu lintas dalam semalam terjadi dua kali di Jl. Wates di Kulonprogo. Dua orang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut dan taksiran kerugian dari dua kecelakaan itu mencapai Rp100 juta.

Terbaru kecelakaan di Jl. Wates tepatnya pada Kapanewon Pengasih yang melibatkan truk dan mobil. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan itu sama-sama dari arah Jogja melaju searah ke Wates.

Advertisement

Kecelakaan antara truk dan mobil ini terjadi pada pukul 02.00 WIB, Rabu dinihari (25/9/2024). Kepala Unit (Kanit) Penegakan Hukum Satlantas Kulonprogo, Ipda Tanto Kurniawan menejalaskan bahwa mobil yang dikendarai AJ, 37, menabrak truk yang dikendarai AS, 40, yang menyebabkan bagian depan mobil tersebut ringsek.

Dalam kecelakaan mobil menyundul truk itu korban  hanya dialami pengendara mobil, AJ, dengan luka ringannya. Tanto menyebut sedangkan pengendara truk tidak mengalami luka. "Masih kami tangani juga kejadian tersebut," jelasnya, Rabu siang.

Tanto menjelaskan kecelakaan kedua di Jl. Wates terjadi pada Selasa malam (24/9/2024) sekitar pukul 17.00 WIB di Simpang Demen, Kapanewon Temon. Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan yang menewaskan dua orang ini adalah sepeda motor, mobil, dan sebuah bus.

BACA JUGA: Sopir Diduga Mengantuk, Minibus Tabrak Toko dan 4 Motor di Wates

Kecelakaan dengan korban jiwa ini bermula saat bus yang melaju dari barat ke timur yang dikendarai AS, 32. Tanto menyebut posisi bus saat melaju itu melebihi garis marka tengah jalan tersebut sehingga menabrak mobil di depannya yang melaju berlawanan dari timur ke barat.

Saat tabrakan bus dan mobil itu, jelas Tanto, terdapat sepeda motor di belakang mobil yang juga melaju dari timur ke barat sehingga menabrak bagian kiri bus tersebut. "Korban jiwa kecelakaan ini adalah sopir dari bus tersebut yaitu W, 37, dan IS, 62," paparnya.

Sementara pengendara motor mengalami luka-luka usai kejadian. "Jenazah dan korban luka dibawa ke RS Rizki Amalia Temon," ujarnya.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Kulonprogo mengimbau agar pengendara  lebih berhati-hati apalagi kondisi jalan mulai licin akibat hujan yang turun beberapa hari terakhir. "Kehati-hatian mesti ditingkatkan, selain itu memastikan kondisi kendaraan juga prima dengan pengecekan rutin juga harus ditingkatkan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pelajar Dianiaya hingga Meninggal, Polisi Tetapkan 9 Tersangka, 3 Di antaranya Anak-Anak

News
| Rabu, 25 September 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Melihat Destinasi Wisata Stroberi di Kaki Rinjani, Selalu Ramai Pengunjung

Wisata
| Selasa, 24 September 2024, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement