Advertisement

Sanggahan 10 Pelamar Dikabulkan, Jumlah Peserta Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Bantul Jadi 3.593 Orang

Jumali
Senin, 30 September 2024 - 11:17 WIB
Maya Herawati
Sanggahan 10 Pelamar Dikabulkan, Jumlah Peserta Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Bantul Jadi 3.593 Orang Ilustari pendafataran CPNS online. - menpan.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bantul mengabulkan pengajuan sanggahan dari 10 pelamar seleksi administrasi pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 Kabupaten Bantul. Maka jumlah peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) bertambah menjadi 3.593 orang.

"Sebenarnya ada sebanyak 224 pelamar yang mengajukan sanggah. Tapi, hanya 10 pelamar yang sanggahnya diterima. Untuk sanggahan yang tidak diterima karena tidak sesuai dan juga ada kesalahan dari pelamar," kata Sekretaris BKPSDM Kabupaten Bantul Triyanto, Senin (30/9/2024).

Menurut Triyanto saat ini hasil seleksi pasca-jawaban masa sanggah, juga telah diumumkan pada 23-29 September 2024.

"Dan, proses selanjutnya, peserta tinggal mencetak kartu peserta untuk ujian SKD. Untuk waktu pencetakan dan seleksi akan kami umumkan kemudian," kata Triyanto.

Ia mengatakan pada seleksi administrasi pendaftaran CPNS ada sebanyak 4.124 pendaftar. Dari jumlah tersebut, ada sebanyak 3.583 pelamar yang dinyatakan lolos administrasi.

BACA JUGA: Diserang Israel, Ribuan Warga Lebanon Eksodus ke Suriah

"Untuk yang tidak lolos administrasi ada sebanyak 541 pelamar. Sedangkan yang telah mengajukan sanggah 224 pelamar," kata Triyanto.

Triyanto mengungkapkan, 541 pelamar yang  tidak dinyatakan lolos seleksi administrasi karena beberapa sebab. Selain, kualifikasi Pendidikan tidak sesuai formasi, dan ada juga nilai IPK tidak sesuai persyaratan.


"Selain itu, juga ada yang disebabkan karena kekurang ketelitian pada saat membuat dokumen berkas lamaran," ungkap Triyanto.

Kepala BKPSDM Bantul, Isa Budi Hartomo mengatakan tahun ini pemkab mendapatkan alokasi CPNS sebanyak 114 formasi. "Dari jumlah tersebut, 10 formasi untuk tenaga kesehatan dan 104 orang tenaga teknis," katanya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

DPR Sepakat Setop Pembahasan RUU Pengawasan Obat dan Makanan

News
| Senin, 30 September 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement