Advertisement

NPC Bantul Kirim 33 Atlet di Peparnas 2024

Jumali
Senin, 30 September 2024 - 15:27 WIB
Sunartono
NPC Bantul Kirim 33 Atlet di Peparnas 2024 Ilustrasi Difabel. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Bantul mengirimkan sebanyak 33 atlet pada ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024, 6 - 13 Oktober 2024 di Kota Solo, Kabupaten Sukoharjo, Karanganyar dan Boyolali.

Wakil Ketua NPC Kabupaten Bantul Fauzan Mu'arifin mengatakan, dari 133 atlet se-DIY, 33 atlet berasal dari Kabupaten Bantul. Untuk official atau pelatih ada 13 orang. "Sehingga total yang berangkat dari Bantul ada 46 orang,” kata Fauzan, Senin (30/9/2024).

Advertisement

BACA JUGA : Kulonprogo Mengirim 15 Atlet untuk Berlaga di Peparnas XVII 2024

Ia  menambahkan, atlet-atlet dari Bantul ini bakal bertanding dalam 10 dari 12 cabang olahraga yang dilombakan. Cabang olahraga yang dimaksud adalah angkat berat, atletik, bocia, bowling, bulu tangkis, goal ball, panahan, taekwondo, tenis kursi roda, dan tenis meja.

“Baru tahun ini kami mengirimkan atlet bowling. Waktu Peparnas di Papua tahun 2021 itu belum. Mohon doa restunya semoga kami bisa memberikan hasil maksimal,” katanya.

Fauzan optimistis atlet dari NPC Kabupaten Bantul dapat memberikan hasil terbaik. Apalagi, setiap penyelenggaraan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) tingkat DIY, Bantul langganan sebagai juara umum.

Selain itu, Fauzan berharap kontingen Peparnas tahun ini dapat meningkatkan perolehan medali dari perhelatan Peparnas sebelumnya. Saat penyelenggaraan Peparnas di Papua pada tahun 2021, kontingen DIY bertengger di posisi delapan. "Untuk itu, tahun ini diharapkan kontingen DIY bisa masuk lima besar," katanya.

BACA JUGA : Pemprov Jateng Siapkan Tim Khusus Guna Perkuat Panitia Peparnas XVII

Pjs. Bupati Bantul, Adi Bayu Kristanto, mendukung penuh partisipasi atlet Bantul dalam Peparnas 2024. Ia berpesan agar seluruh atlet dapat bertanding dengan baik dan menjaga sportivitas. 

“Sukses selalu untuk atlet-atlet kita. Semoga semua kontingen yang berangkat bisa berkoordinasi dengan baik. Yang paling penting semangat dan menjaga sportivitas sehingga bisa mengukir prestasi bagi Kabupaten Bantul dan DIY,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ambassador Bamboo Bike Club Jadi Cara Kemen-LHK Kampanyekan Lingkungan ke Dunia Internasional

News
| Senin, 30 September 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement