Advertisement

Kulonprogo Mengirim 15 Atlet untuk Berlaga di Peparnas XVII 2024

Yosef Leon
Kamis, 26 September 2024 - 14:07 WIB
Ujang Hasanudin
Kulonprogo Mengirim 15 Atlet untuk Berlaga di Peparnas XVII 2024 Para atlet asal Kulonprogo saat berpamitan sekaligus memohon doa restu kepada Pemkab setempat untuk berlaga di ajang Peparnas 2024, Kamis (26/9/2024) Istimewa - Pemkab Kulonprogo.

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Sedikitnya 15 atlet asal Kulonprogo diikutsertakan dalam ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024 di Solo pada 6 sampai 13 Oktober 2024 mendatang. Mereka pun berpamitan kepada Pemkab setempat untuk memohon doa restu agar meraih prestasi yang optimal, Kamis (26/9/2024).

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kulonprogo Widi Nuryanto mengatakan, dari hasil seleksi Peparnas 2024 pihaknya baru dapat mengirim 15 atlet dengan delapan cabang olahraga atau cabor dari total 20 cabor yang akan dipertandingkan. "Mereka nanti akan ikut cabor angkat berat, panahan, tenis meja, taekwondo, boccia, catur dan lainnya," kata Widi. 

Advertisement

Menurut Widi seluruh atlet yang akan bertanding itu mayoritas berasal dari Kapanewon Kokap. Beberapa atlet juga cukup berprestasi dan disegani di kancah nasional. "Kami mohon doanya dari masyarakat, terutama saat bertanding semoga pulang bisa membawa medali, sesuai slogan kita ‘Ora Wutuh Ampuh’, ada kekurangan ada kelebihan,” kata Widi.

BACA JUGA: Ganti Rugi Lahan Tol Jogja-YIA di Kulonprogo: Setelah Warga Kalurahan Banguncipto, Giliran Pengasih, Karangsari, dan Kaliagung

Staf Ahli Bupati Bidang Kesra dan SDM Heri Darmawan berharap atlet Kulonprogo dapat berlaga dengan maksimal. Untuk itu dirinya mengingatkan agar keberangkatan dapat dipersiapkan lebih matang agar tidak menjadi kendala bagi para atlet.

"Ini menjadi sangat penting, karena menjadi bagian yang mendukung kesukseskan para adik-adik ini bertanding, itu yang paling penting dulu. Disiapkan dengan matang hal-hal teknis yang diperlukan," kata Heri.

Heri juga mengapresiasi pembinaan atlet yang dilakukan NPC Kulonprogo yang sedikit banyak mampu melahirkan atlet-atlet Paralimpiade yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional dan mengharumkan nama wilayah setempat. 

"Ini akan membawa dampak secara tidak langsung bagi Kulonprogo. Untuk itu kami berharap ajang Peparnas ini jadi bagian dari rangkaian prestasi panjang yang telah diraih, sehingga jangan sia-siakan kesempatan besok di Solo untuk meraih prestasi," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Terkait Pertemuan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dan Eko Darmanto, Polisi Periksa 17 Saksi

News
| Jum'at, 27 September 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement