Advertisement

Khusus Bulan Ini, Pemilik Unsur Nama Okta Atau Okto Gratis Masuk Diorama Arsip Jogja

Sirojul Khafid
Rabu, 02 Oktober 2024 - 23:37 WIB
Maya Herawati
Khusus Bulan Ini, Pemilik Unsur Nama Okta Atau Okto Gratis Masuk Diorama Arsip Jogja Suasana Diorama Arsip Jogja beberapa waktu lalu. - Ist - Diorama Arsip Jogja

Advertisement

BANTUL—Khusus bulan Oktober 2024 ini, pemilik unsur nama Okto dan Okta bisa menikmati Diorama Arsip Jogja secara gratis. Promo ini berlaku selama sebulan penuh.

Ketua Tim Layanan Diorama Arsip Jogja, Yurika, mengatakan program dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ini berlaku untuk 25 orang per hari. Apabila kuota sehari terpenuhi, masyarakat yang masuk kategori mendapat jatah di hari berikutnya. Program gratis memasuki Diorama Arsip Jogja ini setiap hari Selasa hingga Jumat.

Advertisement

“Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda, kami undang siapapun yang ada unsur nama Okta atau Okto bisa berkunjung ke Diorama Arsip Jogja secara gratis. Syaratnya cukup follow Instagram @dioramaarsipjogja dan mantion lima orang,” kata Yurika, Rabu (2/10/2024).

Di samping memiliki unsur Okta dan Okto, calon pengunjung perlu membuktikan tanggal lahirnya berada di bulan Oktober. Caranya dengan menghubungi pengelola Diorama Arsip Jogja melalui direct message (DM) di media sosialnya.

Apabila sudah masuk kategori penerima program gratis ini, maka tinggal pilih hari dan tanggal. “Setiap bulan ada program khusus. Ikuti saja media sosial Diorama Arsip Jogja,” katanya.

BACA JUGA: Lebanon Diserang Israel, Keadaan Prajurit TNI Dipastikan Baik

Diorama Arsip Jogja merupakan presentasi arsip berisi informasi pendirian Jogja dari awal hingga hari ini. Ada 18 ruang yang menceritakan fasenya masing-masing. Ruang satu hingga sepuluh menampilkan informasi sejarah Jogja, dari kurun waktu sekitar 430 tahun silam. Kisah ini mulai dari masa Panembahan Senopati hingga penetapan Keistimewaan DIY.

Ruang setelahnya hingga terakhir merupakan ruang tematik, yang menonjolkan peran Jogja sebagai kota pendidikan, wisata hingga penggambaran Jogja saat terjadi bencana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Komitmen Zero Burning Practices Bawa KLHK Raih Penghargaan Peringkat I Green Eurasia 2024

News
| Rabu, 02 Oktober 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Ketinggian Puncak Gunung Everest Bertambah, Ini Penjelasannya

Wisata
| Selasa, 01 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement