Advertisement

Sejumlah Tim Siap "Adu Smash" di Laga Tenis Meja PDAM Tirta Sembada Cup I 2024

Media Digital
Kamis, 03 Oktober 2024 - 13:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Sejumlah Tim Siap PDAM Tirta Sembada Sleman akan menggelar Turnamen Tenis Meja Ganda Beregu Putra, event perdana berlabel "PDAM Tirta Sembada Cup I 2024", sebagai bagian rangkaian momen HUT ke/32

Advertisement

SLEMAN—PDAM Tirta Sembada Sleman akan menggelar Turnamen Tenis Meja Ganda Beregu Putra, event perdana berlabel "PDAM Tirta Sembada Cup I 2024", sebagai bagian rangkaian momen HUT ke-32.

Adapun penyelenggara kompetisi, perusahaan daerah pelat merah ini menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sleman, akan dilaksanakan di GOR Bimasena Pandowoharjo, Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman, DIY pada 12- 13 Oktober 2024.

Advertisement

Direktur PDAM Tirta Sembada Sleman Dwi Nurwata mengatakan, PDAM Tirta Sembada Cup I 2024 merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-32.

"Ini merupakan turnamen yang pertama kali dilaksanakan, kita bekerjasama dengan rekan-rekan PWI Sleman," jelas Dwi.

Dwi menuturkan, selain upaya menyehatkan tubuh, melalui olahraga tenis meja juga diharapkan dapat membentuk karakter dan menumbuhkan jiwa sportivitas termasuk sebagai wadah merajut silaturahmi.

"Dan yang tak kalah penting melalui turnamen ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi, khususnya pecinta olahraga tenis meja," tuturnya.

Bertepatan momen HUT ke-32 dengan mengusung tema "Tilik Banyu", pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk lebih peduli dan bertanggung jawab menjaga keberlanjutan sumber daya air.

"Jadi ketersediaan air itu tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, namun masyarakat juga, karena air itu kebutuhan hajat orang banyak,"sambungnya.

Ketua PWI Sleman Wisnu Wardhana mengatakan, laga yang dilombakan khusus ganda beregu putra pada kelas D, dengan batas usia peserta minimal 30 tahun dengan menyasar peserta dari sejumlah Perkumpulan Tenis Meja (PTM) dan masyarakat umum.

"Jadi tiap tim bisa mendaftarkan pesertanya berjumlah 6 sampai dengan 8 orang," ujar Wisnu. Rabu (2/10/2024).

Wisnu menjelaskan, pendaftaran peserta telah dibuka sejak 1 Oktober 2024 dan berakhir pada 11 Oktober 2024, dengan biaya per regu sebesar Rp 100 ribu. Pihaknya memasang target minimal 96 tim.

"Kami targetkan sekitar 96 tim, tentunya telah kami persiapkan fasilitas yang memadahi, salah satunya jumlah meja yang cukup sehingga pertandingan dapat diselesaikan dalam waktu dua hari, sampai dengan hari ini telah ada 20 pendaftar, " sebutnya.

Menurutnya, panitia menyediakan tiga kategori juara, masing-masing akan mendapatkan uang pembinaan senilai Rp 3 juta bagi Juara I, Juara II Rp 1,5 juta dan Juara III senilai Rp 750 ribu. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ajak Hidup Sederhana di Pidato, Ketua MPR RI Ahmad Muzani: Tidak untuk Perseorangan

News
| Kamis, 03 Oktober 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Ketinggian Puncak Gunung Everest Bertambah, Ini Penjelasannya

Wisata
| Selasa, 01 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement