Advertisement

Mini Konser Dukungan untuk Palestina Digelar di Titik Nol Malioboro Jogja

Sunartono
Sabtu, 12 Oktober 2024 - 06:27 WIB
Sunartono
Mini Konser Dukungan untuk Palestina Digelar di Titik Nol Malioboro Jogja Sejumlah elemen masyarakat mengelar mini konser untuk memberikan dukungan terhadap Palestina bertajuk Panggung Kecil untuk Palestina di Titik Nol Kilometer Malioboro Jogja, Jumat (11/10/2024) malam. Aksi itu selain sebagai hiburan juga simbol dukungan terhadap rakyat Palestina. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sejumlah elemen masyarakat mengelar mini konser untuk memberikan dukungan terhadap Palestina bertajuk Panggung Kecil untuk Palestina di Titik Nol Kilometer Malioboro Jogja, Jumat (11/10/2024) malam. Aksi itu selain sebagai hiburan juga simbol dukungan terhadap rakyat Palestina.

Ketua Panitia Panggung Kecil untuk Palestina Ahmad Mauludin Rahmanul Lail menjelaskan aksi itu mengusung konsep seni dan budaya, mini konser ini melibatkan berbagai musisi lokal termasuk kelompok Nasyid Nusantara serta para pelajar dan mahasiswa.

Advertisement

BACA JUGA : Wakil Ketua MPR Minta Pemerintah Tingkatkan Diplomasi untuk Kemerdekaan Palestina

Mini konser juga menghadirkan instalasi seni menggambarkan kondisi di Palestina serta edukasi mengenai situasi terkini. Para pengunjung yang hadir pun dapat berpartisipasi dengan berdonasi melalui kotak donasi kemanusiaan yang telah disediakan.

"Kami memilih Titik Nol Malioboro iin sebagai lokasi acara karena di sini berdiri Monumen Serangan Umum 1 Maret, sebuah simbol perjuangan kemerdekaan Indonesia," katanya.

Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina Kusbaryanto menambahkan kegiatan itu wujud nyata kepedulian terhadap tragedi kemanusiaan di Palestina. Di mana penjajahan di Palestina sudah berlangsung lebih dari 76 tahun. Dalam setahun terakhir, Israel melakukan serangan di Gaza yang menewaskan lebih dari 42 ribu orang. Lebih dari 85 persen bangunan di Gaza kini tidak layak huni, menjadikannya salah satu krisis kemanusiaan terbesar di dunia.

BACA JUGA : Presiden Palestina Mahmoud Abbas Desak Penangguhan Keanggotaan Israel di PBB, Ini Alasannya

"Sebagai bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kemerdekaan, ada kewajiban moral dan konstitusional untuk turut serta membantu saudara-saudara di Palestina. Kita tak hanya berbicara soal kemanusiaan, tetapi juga soal peran aktif dalam mewujudkan kemerdekaan untuk Palestina," katanya.

Adapun beberapa organisasi lain yang terlibat dalam aksi itu antara lain Garuda Keadilan (GK), Cendekia Muda Indonesia (CMI), Forum Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan Nasyid Nusantara (NN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Siswa Madrasah Aliyah Korban Penganiayaan Masih Koma

News
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 08:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Wisata Kesehatan yang Tak Tertandingi di Turki

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 00:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement