Advertisement

Gelar Operasi Zebra Progo, Puluhan Pengendara di Jalan Kusumanegara Jogja Kena Tilang

Alfi Annisa Karin
Senin, 14 Oktober 2024 - 18:27 WIB
Arief Junianto
Gelar Operasi Zebra Progo, Puluhan Pengendara di Jalan Kusumanegara Jogja Kena Tilang Gelaran Operasi Zebra Progo oleh Polresta Jogja di Simpang empat Jalan Kusumanegara, Senin (14/10/2024). - Harian Jogja/Alfi Annissa Karin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Polresta Jogja menggelar Operasi Zebra Progo pada 14-27 Oktober 2024. Operasi ini dilaksanakan guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas sekaligus menekan angka kecelakaan.

Salah satu titik yang menjadi fokus Operasi Zebra Progo hari pertama di Kota Jogja adalah simpang empat Jalan Kusumanegara. Kegiatan Operasi Zebra Progo diawali dengan kampanye sosialisasi tertib berlalu lintas dengan membentangkan spanduk imbauan keselamatan berkendara kepada para pengendara yang berhenti di simpang empat Jalan Kusumanegara.

Advertisement

Kasatlantas Polresta Jogja, Kompol Maryanto menjelaskan simpang Kusumanegara dipilih lantaran jalan ini menjadi titik rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Pihaknya turut melakukan penindakan pelanggaran yang kasat mata. “Penindakan pelanggaran kasat mata dengan tilang dan teguran. Sebanyak 102 kendaraan mendapatkan dan 46 kendaraan dikenai tilang,” ujar Maryanto, Senin (14/10/2024).

Maryanto menambahkan, beberapa pelanggaran yang paling sering ditemui adalah terkait dengan kelengkapan kendaraan. Mulai dari spion yang tak lengkap, knalpot yang tak sesuai standar, hingga tanda nomor kendaraan bermotor yang habis masa berlakunya.

BACA JUGA: Terobos Pintu Pelintasan Kereta Api di Jogja, Satu Pengendara Kena Tilang

Maryanto memastikan pihaknya akan terus melaksanakan pembinaan, penyuluhan, edukasi, ataupun penindakan pada pelanggaran yang kasat mata. Dia mengimbau kepada pengendara untuk senantiasa berhati-hati saat tengah berlalu lintas.

“Imbauan kepada masyarakat pengendara kendaraan bermotor untuk penuh konsentrasi saat berkendara serta patuhi aturan lalu lintas di jalan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Calon Menteri Kabinet Prabowo Akan Jalan Pembekalan di Hambalang Besok

News
| Senin, 14 Oktober 2024, 20:02 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Populer di Thailand, Cek Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 13:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement