Advertisement

Polisi Tetapkan 11 Tersangka Pelaku Pengeroyokan Warga Pundong hingga Meninggal Dunia

Jumali
Selasa, 15 Oktober 2024 - 11:57 WIB
Sunartono
Polisi Tetapkan 11 Tersangka Pelaku Pengeroyokan Warga Pundong hingga Meninggal Dunia Ilustrasi penangkapan oleh polisi. (Freepik)

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Polres Bantul menetapkan 11 orang sebagai tersangka pengeroyokan yang menyebabkan RSI, 16, warga Nambangan, Seloharjo, Pundong, Bantul meninggal dunia, pada Minggu (13/10/2024) pagi. Jenazah RSI sendiri ditemukan di Dusun Kretek, Parangtritis, Kretek, Bantul. 

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widyana mengatakan, 11 orang yang ditetapkan sebagai tersangka tersebut adalah OM (20), BKS (19), RZP (19), FNA (21), DDS (20), DP (19), EAWD (19), AOS (17), FQAM (15), DY (17) dan DAK (16).

Advertisement

"Saat ini 11 tersangka tersebut sudah ditahan di Mapolres Bantul," kata Jeffry,  Selasa (15/10/2024).

BACA JUGA : Pemuda di Bantul Disangka Klitih, Diamuk Warga, Ternyata Korban Laka Lantas

Menurut Jeffry, penetapan tersangka terhadap ke-11 pelaku didasarkan kepada hasil penyelidikan dan keterangan dari sejumlah saksi. Sementara, berdasarkan keterangan dari tersangka, awalnya OCI saudara kembar AOS -salah satu tersangka, berkendara dengan korban dan terlibat laka tunggal di Pundong yang mengakibatkan OCI dirawat di rumah sakit.

Kemudian korban dan AOS beserta rekan-rekannya menyusul OCI di RS. Saat itu, AOS mendapatkan penjelasan dari korban. 
"Tapi mereka tidak puas dengan penjelasan korban mengapa bisa terlibat kecelakaan yang kemudian terjadilah penganiayaan atau pengeroyokan," katanya

Jeffry mengungkapkan, pengeroyokan terjadi mulai dari rumah sakit, dan dilanjut di tempat penggergajian kayu sebelah rumah AOS, Lalu pada Minggu (13/10/2024) pukul 04.30 WIB,  korban ditinggal oleh para tersangka. "Dan pukul 08.30 WIB ditemukan sudah meninggal dunia," ujarnya.

RSI awalnya ditemukan meninggal dunia oleh K, warga Dusun Kretek, Parangtritis, Kretek, Bantul, pada Minggu (13/10/2024) pukul 08.30 WIB. K kemudian menghubungi Polsek Kretek.

BACA JUGA : Tangkap 8 Pelaku Klithih, Polres Bantul Sita Replika Senjata Api

"Petugas yang mendapatkan laporan langsung ke lokasi kejadian untuk mengecek kebenarannya dan ternyata korban sudah meninggal dunia. Adapun dari penyelidikan sementara meninggalnya korban akibat pukulan benda tumpul," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Berubah! Kini DPR RI Punya 13 Komisi

News
| Selasa, 15 Oktober 2024, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Populer di Thailand, Cek Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 13:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement