Advertisement

UKDW Terus Upayakan Kemitraan dan Pendidikan yang Berkelanjutan

Media Digital
Rabu, 16 Oktober 2024 - 17:37 WIB
Arief Junianto
UKDW Terus Upayakan Kemitraan dan Pendidikan yang Berkelanjutan Peserta Mitra Gathering UKDW Yogyakarta berfoto bersama. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta berkomitmen menjadi universitas yang unggul, terpercaya, transformatif dan berkelanjutan, bagi pengembangan ilmu, teknologi, dan generasi yang humanis-berbudaya dan adaptif dalam dunia pluralistik.

Hal ini diungkapkan oleh Rektor UKDW, Dr. Ing. Wiyatiningsih, S.T., M.T. pada saat acara Mitra Gathering yang diselenggarakan di Artotel Suites Bianti Yogyakarta pada Selasa (15/10/2024). Acara ini digelar dalam rangka Dies Natalis ke-62 Duta Wacana.

Advertisement

Dr. Ing. Wiyatiningsih, S.T., M.T. menyampaikan untuk lima tahun ke depan, UKDW akan fokus pada penguatan infrastruktur dan tata kelola institusi; penajaman keunikan dan keunggulan; serta pengakuan kualitas skala nasional.

“UKDW terus mengupayakan kemitraan dan pendidikan yang berkelanjutan. Hal ini tercermin dalam tagline kampus, yakni Sustainable Entrepreneurial Research University [SERU]. Selain itu, UKDW juga berusaha terus berkontribusi dan memberi dampak secara global dengan memperhatikan 17 SDGs,” ucap dia.

Perguruan tinggi tentu membutuhkan kemitraan untuk bisa berkembang dan menjalankan pendidikan yang berkelanjutan. “Oleh karena itu, kami sangat membuka diri untuk bekerja sama, bergandengan tangan untuk mengembangakan kampus UKDW. Terima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin dengan erat dan harapannya kerja sama ini terus berkelanjutan,” katanya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Informasi, dan Inovasi (WR 3) UKDW, Dr. Parmonangan Manurung, S.T., M.T., IAI. memaparkan prestasi-prestasi yang diraih oleh para mahasiswa UKDW.

Prestasi yang dicapai, kata dia, tidak hanya dalam bidang akademis, namun juga di bidang nonakademis. “Tahun ini, UKDW juga sudah mendapatkan predikat unggul untuk bidang kemahasiswaan. Kami mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang mendukung, juga kepada para mitra, karena peran mitra sangat penting dalam perkembangan UKDW, khususnya di bidang kemahasiswaan,” ujar dia.

UKDW juga menyediakan berbagai jenis beasiswa sebagai bentuk komitmen UKDW untuk mengantarkan para mahasiswa menjadi lulusan yang berkualitas dan berdampak bagi orang banyak.

“Selain beasiswa, UKDW juga membekali mereka dengan pendidikan karakter, pelatihan, dan menempatkan mereka di asrama. Dimana mereka diajarkan untuk bersosialisasi dengan masyarakat sekitar, karena asrama kami jadikan sebagai laboratorum karakter,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, juga terdapat gelar wicara bertema Mindfulness: Hidup Berkesadaran Menuju Keseimbangan yang disampaikan oleh dr. Lucas Nando Nugraha, C.Ht., M.Biomed., AIFO-K.

Disebutkan bahwa mindfulnes adalah suatu kondisi kesadaran pada saat ini dengan penuh penerimaan, dr. Lucas Nando memberikan strategi praktis untuk mengatasi bournout secara fisik dan psikis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Putusan MK Perintahkan Guru Honorer Harus Diprioritaskan Jadi PPPK

News
| Rabu, 16 Oktober 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement