Advertisement

Ratusan Pelari Amatir dan Profesional Ikut Gelaran Kahf Manna Kampus Jogja Run

Media Digital
Minggu, 20 Oktober 2024 - 14:17 WIB
Sunartono
Ratusan Pelari Amatir dan Profesional Ikut Gelaran Kahf Manna Kampus Jogja Run Gelaran Kahf Manna Kampus Jogja Run yang diikuti oleh 750 peserta, Minggu (20/10/2024) - Harian Jogja - Alfi Annissa Karin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kahf Yogyakarta bersama Manna Kampus menggelar Kahf Manna Kampus Jogja Run, Minggu (20/10/20204). Kompetisi lari ini diikuti oleh 750 pelari amatir dan profesional. Flag off dilaksanakan tepat pukul 05.30 WIB. Seluruhnya menempuh jarak 5 kilometer.

Manajer Public Relation Manna Kampus Andreas Probo Heri Saputro menuturkan antusias pelari jauh melebihi ekspektasinya. Menurutnya ini tak lepas dari tren olahraga lari yang kini tengah naik daun di tengah masyarakat. Di samping itu, posisi Manna Kampus yang berdekatan dengan berbagai universitas juga turut menambah antusias para mahasiswa untuk mengikuti gelaran ini.

Advertisement

"Lewat kompetisi lari ini kami ingin memberikan kegiatan yang positif bagi pecinta lari dan pelanggan Manna Kampus," ujar Andreas saat ditemui di Manna Kampus Jalan C Simanjuntak, Minggu (20/10/2024).

Andreas menjelaskan ada beberapa fasilitas yang didaptkan bagi peserta Kahf Manna Kampus Jogja Run. Diantaranya adalah jersey, medali bagi finisher, goodie bag, dan hadiah bagi pelari pertama yang mampu berhasil mencapai finish.

"Kami berharap masyarakat bisa terus meningkatkan kesadaran untuk bisa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh," imbuhnya.

Demand Creation Leader Kahf Yogyakarta Ikhsan Galih Rakasiwi menuturkan 50 persen peserta merupakan pelari amatir. Kompetisi lari yang digelar bersama Manna Kampus ini merupakan wujud dukungan Kahf terhadap kesadaran berolahraga yang juga kini tengah menjadi tren positif di tengah masyarakat.

"Kita menyambut kegiatan ini sebagai hal yang positif, mewadahi juga bagi orang-orang yang memang ingin memulai hidup sehat, mereka memilih lari sebagai jalan yang mereka pilih. Seperti tagline Kahf Jalan Yang Kupilih," jelasnya.

Ikhsan berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan kebiasaan baik berupa olahraga. Ini juga bukan menjadi event olahraga pertama dan satu-satunya. Ke depan, Kahf akan kembali menggelar berbagai event-event lainnya.

"Harapannya makin banyak orang-orang yang tersadarkan bahwa berolahraga itu memiliki efek yang positif bagi tubuh," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Presiden China Xi Jinping Ucapkan Selamat ke Prabowo Lewat Telepon

News
| Minggu, 20 Oktober 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement