Advertisement

Wadahi Bakat Seni dan Wirausaha, Dikpora Jogja Gelar Expo Karya Pemuda 2024

Alfi Annisa Karin
Selasa, 22 Oktober 2024 - 19:27 WIB
Maya Herawati
Wadahi Bakat Seni dan Wirausaha, Dikpora Jogja Gelar Expo Karya Pemuda 2024 Gelaran Expo Karya Pemuda yang diinisiasi oleh Dinas Dikpora Kota Jogja di Plaza Malioboro, Selasa (22/10/2024) - Harian Jogja - Alfi Annissa Karin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Jogja menggelar Expo Karya Pemuda 2024 di Plaza Malioboro, Selasa (22/10/2024).

Kegiatan ini merupakan wadah bagi pemuda Kota Jogja untuk mengekspresikan potensi yang mereka miliki. Baik di bidang seni ataupun kewirausahaan.

Advertisement

Kepala Dinas Dikpora Kota Jogja Budi Santosa Asrori menuturkan gelaran ini turut diikuti oleh pelajar SMA hingga pasca SMA se-Kota Jogja. Budi mengatakan pihaknya memberikan fasilitas stand kepada 27 produk UMKM untuk bisa menjual dan mempromosikan produknya.

Produk yang dijajakan pun bervariasi, mulai dari kuliner, fashion, hingga kerajinan. Sebelumnya, peserta sempat diseleksi terlebih dahulu. Ini untuk memastikan kelayakan produk untuk ditampilkan pada gelaran Expo Karya Pemuda 2024. Budi menuturkan tujuan dari kegiatan ini tak semata-mata berorientasi pada profit.

"Kegiatan ini untuk mewadahi pengembangan jiwa wirausaha pemuda Kota Jogja yang tidak hanya dihitung dengan uang saja," ujar Budi saat ditemui di Plaza Malioboro, Selasa (22/10/2024).

BACA JUGA: Stasiun Tugu Jogja Makin Cantik, Proyek Beaufitikasi Tahap 1 Rampung

Selain stand UMKM, beberapa band asal berbagai sekolah juga ikut tampil pada Expo Karya Pemuda 2024. Ini menjadi wadah bagi pelajar untuk bisa mengembangkan bakat kesenian yang mereka miliki. Budi menuturkan Expo Karya Pemuda merupakan agenda rutin Dinas Dikpora Kota Jogja setiap tahunnya. Plaza Malioboro dipilih sebagai lokasi kegiatan lantaran merupakan tempat yang eksklusif di tengah kawasan sumbu filosofi.

"Lokasinya strategis di pusat Kota Jogja dan pusat wisata. Harapannya dapat menarik banyak orang untuk menonton kegiatan yang dilaksanakan oleh pemuda," imbuhnya.

Budi menambahkan kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan selama sepekan, tepatnya tanggal 28 Oktober 2024. Hari terakhir pelaksaan Expo Karya Pelajar bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

"Oktober sebagai bulan pemuda, bulan bahasa. Mudah-mudahan tahun depan bisa melaksanakan kegiatan di sekitar Malioboro," katanya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

TNI Bakal Siapkan Tiga Kandidat untuk Jadi Ajudan Presiden Prabowo Subianto

News
| Selasa, 22 Oktober 2024, 19:22 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement