Advertisement

Sleman Menyambut May Day dengan Keharmonisan Tripartit

Fahmi Ahmad Burhan
Sabtu, 28 April 2018 - 14:17 WIB
Nina Atmasari
Sleman Menyambut May Day dengan Keharmonisan Tripartit Ilustrasi aksi Hari Buruh (May Day). - JIBI/Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dalam menyambut hari buruh Internasional pada Selasa (1/5/2018) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sleman mengadakan berbagai acara. Lembaga tripartit di Sleman yaitu serikat pekerja, pengusaha, dan pemerintah bekerjasama menyambut hari buruh Internasional dengan harapan menjaga keharmonisan.

Kepala Bidang Hubungan Industrial Disnaker Sleman Sumarini mengatakan untuk menyambut hari buruh internasional, pihaknya mengadakan jalan santai, selain itu ada juga senam dan panggung hiburan. Acara hiburan akan diadakan di Lapangan Pemkab Sleman.

Advertisement

“Kita bekerjasama di lembaga tripartit antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah untuk menyambut hari buruh tahun ini,” katanya pada Harianjogja.com, Jumat (27/4/2018). Sekitar 5161 pekerja akan terlibat dalam acara menyambut hari buruh di Sleman tahun ini.

Sumarini mengatakan berdasarkan verifikasi di 2014, serikat pekerja yang masuk pada lembaga tripartit di Sleman hanya Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Sleman dan Serikat Pekerja Nasional (SPN) Sleman karena memenuhi syarat dengan anggota lebih dari 2.500 anggota. Sementara perwakilan dari pengusaha yang masuk pada lembaga tripartit yaitu Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sleman.

Sumarini mengatakan dalam menyambut hari buruh tahun ini diharapkan semakin terjalin lagi hubungan yang harmonis dalam lembaga tripartit di Sleman.

“Ketika tercipta keharmonisan, harapannya semakin meningkat juga produktivitas pekerja, sehingga nantinya akan meningkatkan tarap kesejahteraan pekerja,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement