Advertisement

Duh, Korban Gantung Diri Muncul Lagi di Gunungkidul

Jalu Rahman Dewantara
Minggu, 13 Mei 2018 - 14:20 WIB
Arief Junianto
Duh, Korban Gantung Diri Muncul Lagi di Gunungkidul Ilustrasi Bunuh Diri

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Orang gantung diri kembali ditemukan di Gunungkidul. Kerto Lesono, 95, ditemukan tewas tergantung di teras rumahnya di Dusun Mendak, Desa Girisekar, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Minggu (13/5/2018) pagi.

Kapolsek Panggang, AKP Dani Purnama mengatakan peristiwa tersebut diketahui cucu korban, Eni Astuti, 31, sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu Eni hendak mengecek meteran listrik karena listrik di rumahnya mati.

Advertisement

"Baru buka pintu depan, dia [Eni] kaget lihat kakeknya [Kerto Lesono] sudah dalam kondisi gantung diri," ujar Dani.

Saat ditemukan, kata Dani, Mbah Kerto masih berpakaian lengkap serba hitam, tanpa alas kaki. Selain itu polisi dan petugas medis yang datang tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

"Diduga, korban melakukan aksi nekatnya tersebut saat seluruh anggota keluarga yang tinggal serumah dengannya sedang tidur," ujarnya.

Ditanya mengenai motif bunuh diri hingga saat ini Polsek Panggang masih terus lakukan penyelidikan. "Masih dalam pendalaman, tapi jika dilihat dari latarbelakang korban tampaknya enggak ada masalah karena dia [korban] tidak ada catatan penyakit dan tidak cacat mental," jelas Dani.

Kendati demikian dari informasi yang Dani dapat sebelum peristiwa pilu itu terjadi, korban pernah curhat kepada tetangganya jika dirinya sudah tua.

"Katanya pernah cerita gitu [sudah lanjut usia], tapi kami masih memastikan. Yang pasti keluarga telah menerima kejadian itu. Korban sendiri rencananya akan dimakamkan pada Minggu siang ini," ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polisi Temukan 3 Proyektil Peluru di Jasad Wanita Korban Penembakan di Kapus Hulu Kalbar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement