Advertisement

Ratusan Pesepeda Ramaikan Ramadan Night Ride Rodalink

Abdul Hamied Razak
Minggu, 27 Mei 2018 - 11:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Ratusan Pesepeda Ramaikan Ramadan Night Ride Rodalink Para peserta Ramadan Night Ride Rodalink. - Ist/Rodalink

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Ratusan orang mengikuti event Ramadan Night Ride Rodalink di Jogja, Jumat (25/5/2018). Event tersebut digelar untuk mengampanyekan hidup sehat meski berpuasa di bulan Ramadan.
 
Marcomm Rodalink Indonesia Indah Handayani mengatakan, ratusan orang dari berbagai komunitas pesepeda di Jogja mengikuti Ramadan Night Ride Rodalink. Event ini mengajak para pesepeda di Jogja bisa tetap berpuasa dengan maksimal.
 
"Kami mengajak para pesepeda untuk tetap hidup sehat selama bulan Ramadan, dengan harapan kami tetap menginspirasi masyarakat lainnya untuk tetap berolahraga selama bulan puasa ini," katanya dalam rilisnya, Sabtu (26/5/2018).
 
Event yang sama juga diadakan oleh sejumlah outlet Rodalink yang tersebar di Jawa, Bali dan juga Kalimantan. Di pulau Jawa dan Bali, Ramadan Night Ride Rodalink digelar pada 25 hingga 27 Mei 2018 sementara di pulau Kalimantan event yang sama digelar mulai 1 hingga 2 Juni 2018.
 
Menurut Indah, bersepeda di malam hari sudah menjadi tren yang digemari oleh para pesepeda. Selain untuk menghindari panas berlebihan di siang hari, Night Ride dapat menjadi pilihan untuk para pesepeda yang ingin menikmati suasana kota, lengkap dengan gemerlapnya lampu.
 
"Untuk di Jogja, pesertanya sekitar 150 pesepada. Kami memulai start dari outlet Rodalink di Janti kemudian menyusuri jalan sepanjang 11 km," katanya.
 
Hingga Mei 2018 ini, jumlah outlet Rodalink mencapai 39 unit. Outlet terakhir yang diresmikan berada di Kota Tasikmalaya. Khusus DIY dan Jawa Tengah, terdapat lima outlet baik di Jogja, Semarang, Salatiga dan Solo.
 
"Di Malaysia kami memiliki lima outlet dan di Singapura ada tiga outlet. Kami terus memberikan pelayanan tidak hanya untuk retail tetapi juga aksesoris sepeda dan layanan servis," katanya.
 
Supervisor Rodalink Jogja Putriyana mengatakan sepeda jenis mountain bike masih mendominasi penjualan di Jogja. "Tahun ini pada periode yang sama penjualan kami meningkat antara 20-30 persen. Dalam sebulan kami bisa menjual antara 100-120 unit atau dalam sehari rata-rata tiga sampai lima unit," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Wakil Presiden Dijadwalkan Membuka Rakernas Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting

News
| Kamis, 25 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement