Advertisement

Pasar Rakyat di Plaza Ngasem Resmi Dibuka

Salsabila Annisa Azmi
Selasa, 05 Juni 2018 - 13:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Pasar Rakyat di Plaza Ngasem Resmi Dibuka Wakil Wali Kota Jogja Heroe Purwadi meninjau produk UMKM di Pasar Rakyat yang diselenggarakan di Plaza Ngasem, Selasa (05/06/2018). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi

Advertisement

Harianjogja, JOGJA-Pemkot Jogja resmi membuka Pasar Rakyat Menyambut Lebaran 2018 yang akan diselenggarakan mulai hari ini, Selasa-Rabu (5-6/6/2018). Kegiatan ini merupakan upaya Pemkot Jogja dalam rangka memfasilitasi dan memajukan UMKM milik kecamatan se-Jogja.

Wakil Wali Kota Jogja Heroe Purwadi mengatakan masyarakat harus memulai branding pusat aktivitas UMKM dan perlu diadakan pengelompokan. "Kita harus mulai mem-branding pasar sesuai dengan potensi yang kita miliki. Selama ini pasar hanya hidup sampai siang. Itu harus didorong untuk tempat kerajinan dan kuliner," kata Heroe saat pembukaan Pasar Rakyat di Plaza Ngasem, Selasa (5/06/2018).

Advertisement

Heroe mengatakan, untuk branding yang kuat, suatu pusat aktivitas UMKM harus memiliki ikon atau simbol yang bisa dijual. Menurut Heroe selama ini masyarakat masih kurang sadar terhadap perlunya simbol atau ikon produk. Ikon produk tersebut juga harus ditata dengan interior yang baik.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Jogja Maryustion Tonang mengatakan, Pasar Rakyat kali ini diikuti oleh UMKM 14 kecamatan dan toko modern. Diharapkan dengan bergabungnya dua unsur tersebut akan tercipta kolaborasi.

"Ada juga kegiatan pendukung sembako murah sejumlah 400 paket senilai Rp50.000 normalnya, dan kita alokasikan dgn Rp30.000," kata Tonang.

Tonang mengatakan, selain itu, upaya memeriahkan Pasar Rakyat juga diupayakan melalui pemberian 100 voucher bernilai Rp10.000 yang akan diberikan kepada pengunjung. Harapannya upaya tersebut dapat menambah jumlah pengunjung yang datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Diserang Israel, Iran Sebut Fasilitas Nuklir Aman dan Siap Membalas dengan Rudal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement