Advertisement

Status Merapi Jadi Alasan Tlogo Muncar Sepi Pengunjung

Fahmi Ahmad Burhan
Minggu, 24 Juni 2018 - 14:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Status Merapi Jadi Alasan Tlogo Muncar Sepi Pengunjung Wisatawan berwisata di Tlogo Muncar, kawasan wisata Kaliurang, Sleman, Sabtu (23/6/2018). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pada libur Lebaran tahun ini, jumlah pengunjung di objek wisata Tlogo Muncar dan Tlogo Nirmolo yang tercatat di Taman Nasional Gunung Merapi mengalami penurunan dibanding libur Lebaran tahun lalu.

Status Gunung Merapi yang Waspada dan akses ke salah satu lokasi wahana yang masih ditutup menjadi penyebab menurunnya jumlah pengunjung. Selama Senin (11/6/2018) sampai Rabu (20/6/2018), wisatawan yang melancong ada 19.720 orang sedangkan pada libur Lebaran tahun lalu, pengunjungnya ada 9.495 orang.

Advertisement

Pengelola objek wisata Tlogo Muncar, Betty Ningsih, mengatakan penurunan terjadi karena status Gunung Merapi yang masih waspada, selain itu pihak TNGM masih menutup akses menuju Plawangan, dan membuat pengunjung hanya menikmati sekitaran Taman Wisata Kaliurang saja.

Menurut Betty, penurunan terjadi bukan hanya disebabkan status Gunung Merapi, tapi juga tren penurunan yang kian tahun terjadi. “Sekarang, akses jip Merapi saja jarang ada yang lewat Tlogo Muncar dan Tlogo Nirmolo,” ujar Betty kepada Harian Jogja, Sabtu (23/6/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement