Advertisement

Sebelum Tenggelam di Parangtritis, Wisatawan Asal Banjarnegara Tunjukkan Keanehan, Ini Foto Terakhirnya

Ujang Hasanudin
Selasa, 03 Juli 2018 - 07:17 WIB
Nina Atmasari
Sebelum Tenggelam di Parangtritis, Wisatawan Asal Banjarnegara Tunjukkan Keanehan, Ini Foto Terakhirnya Foto terakhir almarhum Mansur, 25, wisatawan asal Banjarnegara yang ditempel di Posko SAR Parangtritis. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Mansur, 25, wisatawan asal Banjarnegara Jawa Tengah yang meninggal dunia di Pantai Parangtritis, Kretek, Bantul, selama ini dikenal baik dan pendiam. Semasa hidupnya hanya bicara seperlunya. Bahkan korban selama ini enggan difoto.

Sodik, kakak sepupu korban mengatakan ia dan korban juga baru pertama kali mengunjungi Pantai Parangtritis. Pihak keluarga tidak memiliki firasat bahwa Mansur pergi selamanya di Parangtritis. Ia hanya sempat heran saat korban mandi minta difoto oleh temannya.

Advertisement

"Selama ini dia tidak pernah mau difoto. Tapi kemarin tiba-tiba minta difoto sama temannya. Katanya untuk kenang-kenangan," ucap Sodik di Posko SAR Parangtritis, Senin (2/7/2018) petang.

Jenazah Mansur ditemukan di mengapung di Pantai Pandansari, Sanden, Bantul, Senin (2/7/2018) sore, pukul 17.00 WIB. Jarak lokasi penemuan sekitar 10 kilometer dari lokasi dinyatakan hilang di Pantai Parangtritis, Minggu (1/7/2018).

Sampai malam ini pihak keluarga belum mengetahui apakah jenazah korban akan langsung dibawa ke rumah di Dieng Banjarnegara atau menunggu satu korban lainnya yang masih belum ditemukan.

Korban lain bernama Ismulmaulid Bali Muhammad, 13, masih dalam pencarian Tim SAR Bantul dan Ditpolair Polda DIY.

Sodik mengaku rombongan sebanyak 23 orang awalnya tidak berniat berwisata ke Parangtritis. Rombongan pergi dari rumah untuk belanja rebana atau alat musik khas timur tengah di wilayah Muntilan Magelang. Namun dalam perjalanan seusai belanja rebana, ada yang usul untuk mampir ke Parangtritis.

Semua rombongan termasuk dirinya yang menyopiri rombongan setuju. Namun saat tiba di Pantai, yang mandi hanya lima orang, dua di antaranya Bali dan Mansur. Sementara lainnya menunggu di area pantai.‎

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement