Advertisement

TNI Kulonprogo Bangun Karakter Generasi Milenial di Pagerharjo

Nina Atmasari
Selasa, 10 Juli 2018 - 23:17 WIB
Nina Atmasari
TNI Kulonprogo Bangun Karakter Generasi Milenial di Pagerharjo Upacara Pembukaan TMMD di Pagerharjo Samigaluh Kulonprogo. /Ist-Dok Pendim 0731 - KP

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO- TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018, Kodim 0731/Kulon Progo, berlokasi di Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo.  

Upacara Pembukaan diselenggarakan di Lapangan Desa Pagerharjo, Samigaluh, Kulonprogo, Selasa (10/7/2018), pukul 09.00 WIB dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati Kulonprogo, Sutedjo.
 
Dalam laporan yang dibacakan Pasiter, baha TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 di Desa Pagerharjo memiliki dua sasaran yaitu sasaran fisik dan non fisik.

Sasaran fisik meliputi corblok jalan 720 x 2.5 x 0,12 m, pembuatan talut sepanjang 17 meter dengan ketinggian bervareasi antara 1,5 - 2 meter dan pembuatan 1 unit gorong-gorong.  

Sedangkan sasaran non fisik meliputi pembinaan mental dan agama, penyuluhan tentang radikalisme dan kamtibmas, bela negara dan wasbang, narkoba, kenakalan remaja dan penyakit masyarakat, perilaku hidup sehat dan KB, pertanian, penanggulangan bencana alam.

Diharapkan dengan pembinaan/ penyuluhan ini dapat memberi tambahan wawasan bagi warga masyarakat dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
 
Sutedjo dalam amanatnya menyampaikan apresiasi kepada TNI yang mampu bergabung bersama-sama masyarakat membangun daerah.   Tema yang diambil pada TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 ini adalah “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial”.

"Program TMMD merupakan program lintas sektoral yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI, lembaga pemerintah non kementerian, pemerintah daerah dan swasta serta masyarakat, dalam rangka percepatan pembangunan," katanya.

Anggaran yang digunakan berasal dari APBD Propinsi, APBD Kabupaten dan dana hibah kepada LPMD Pagerharjo. TMMD akan dilaksanakan selama 30 hari terhitung mulai tanggal 10 Juli 2018 dan akan berakhir pada tanggal 8 Agustus 2018.   

Pada Upacara Pembukaan ini juga dilakukan penandatanganan Naskah Program TMMD antara Bupati dan Dandim 0731/Kulonprogo, pemukulan kentongan oleh Irup sebagai tanda dibukanya TMMD.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement