Advertisement

Wali Kota Haryadi Suyuti Geram Trotoar Dipakai untuk Lapak Jualan Kambing

M115
Selasa, 14 Agustus 2018 - 00:50 WIB
Bhekti Suryani
Wali Kota Haryadi Suyuti Geram Trotoar Dipakai untuk Lapak Jualan Kambing Ilustrasi penjual kambing untuk Iduladha. - JIBI/Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Jelang Hari Raya Idhuladha banyak bermunculan penjual hewan kurban dadakan yang menggunakan fasilitas trotoar di Kota Yogyakarta.sebagai tempat berjualan.

Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti meminta agar penjulan hewan kurban ini tidak menggunakan trotoar yang merupakan hak pejalan kaki.

Advertisement

"Trotoar itu gunanya untuk pejalan kaki, enggak boleh dan jangan sampai menggunakan hak pejalan kaki tersebut. Jualan kambing kok di trotoar, enggak boleh lah," kata Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti, Senin (13/8/2018).

Pemerintah Kota Jogja akan mengawasi agar keberadaan pasar hewan kurban dadakan ini tidak menganggu lingkungan. Para pedagang hewan kurban harus berkoordinasi dengan masyarakat sekitar yang lahannya digunakan untuk berjualan hewan kurban.

Ia mengatakan pihaknya sedang melakukan penataan terhadap penjualan hewan kurban agar tidak menimbulkan dampak yang bisa menyebabkan masyarakat lain terganggu karena bau dan hal lainnya.

“Sebab, dampaknya bisa menimbulkan bau kotoran dan lainnya sehingga harus dikompromikan dengan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Ia juga berharap agar para penjual bisa mengerti dan tidak asal sewa kemudian menjadikan tempat kosong trotoar sebagai tempat jualan hewan kurban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik Dugaan Penggelembungan Harga APD Covid-19

News
| Sabtu, 20 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement