Hakka Ako Amoi Jogja Menangkan Group Talent Nasional

Perwakilan Hakka Ako Amoi Jogja menunjukkan bakat masing-masing saat Talent Show Hakka Ako Amoi 2018 di Summarecon Mall Serpong, Minggu (19/8). - Ist/Hakka Ako Amoi Jogja
24 Agustus 2018 09:30 WIB Rheisnayu Cyntara Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Perwakilan Hakka Ako Amoi Jogja berhasil menyabet pemenang kedua di Group Talent Show pada babak Talent Show Hakka Ako Amoi 2018 yang dilangsungkan di Summarecon Mall Serpong, Minggu (19/8). Ini merupakan salah satu rangkaian acara Pemilihan Hakka Ako Amoi Indonesia 2018 yang diadakan di Jakarta dari 17 hingga 22 Agustus 2018.

Sebanyak 52 peserta Ako dan Amoi menunjukkan bakatnya dalam acara yang mengusung tema Gelorakan Semangat Mudamu, Wujudkan Impian Cemerlangmu ini. Mereka terdiri dari 27 Ako dan 26 Amoi yang telah terpilih dari 10 kota. Yakni Ngabang, Pontianak, Singkawang, Lampung, Bangka Belitung, Jogja, Medan, Jakarta, Batam, dan Bandung. Mereka menampilkan bakat dan talenta terbaik mereka, seperti menari, menyanyi, public speaking, hingga seni bela diri seperti wushu.

Selain tampil secara pribadi, di akhir acara, seluruh peserta juga menampilkan kebolehannya di dalam grup. Juara satu kegori ini diraih oleh perwakilan dari Jakarta, disusul Jogja di posisi kedua, dan Bandung di posisi ketiga. Sedangkan pemenang Talent Show ini yakni Ako Kiky Chandra dari Bandung dan Amoi Calista Sharron dari Jakarta menampilkan bakatnya di malam puncak Grand Final Pemilihan Hakka Ako Amoi Indonesia 2018 di Sun City.

Pembina Hakka Ako Amoi Jogja Agustinus Eko Agus Susanto mengatakan persiapan yang dilakukan untuk mengikuti perlombaan tingkat nasional ini telah dilakukan secara matang, termasuk dalam hal talent show. Para ako dan amoi menunjukkan kemampuan masing-masing yang beragam. "Hasilnya akan diketahui saat final malam ini. Semoga mendapatkan hasil terbaik dari persiapan yang maksimal," katanya kepada Harian Jogja, Rabu (22/8).