Advertisement

Ini Dia 14 Titik di Selokan Mataram yang Bakal Ditebar Lele 10 Ton

Irwan A Syambudi
Senin, 03 September 2018 - 21:00 WIB
Bhekti Suryani
Ini Dia 14 Titik di Selokan Mataram yang Bakal Ditebar Lele 10 Ton Ilustrasi memancing bersama. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Relawan Jokowi Ma'ruf Amin (Rejomulia) bakal mengadakan kegiatan mancing bersama di Selokan Mataram. Sebelum mulai mancing, sebanyak 10 ton ikan lele bakal disebar di 14 titik.

Ketua Rejomulia, Masrur Ahmad mengatakan acara memancing ini bakal diselenggarakan Minggu (9/9/2018) mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Pemancingan sendiri bakal dilakukan di 14 titik sepenjang Selokan Mataram.

Advertisement

"Ada di 14 titik spot pancingan di Selokan Mataram yakni Banyurejo, Beluran, Barongan, Margoluwih, Mayangan, Kutu Asem, Kutu Dukuh, Barek UGM, Pringwulung, Pringgolayan, Kledokan, Babarsari, Pugeran dan Sanggrahan Maguwo," kata dia, Senin (3/9/2018).

Masrur yang juga merupakan pengasuh Pondok Pesantren As Salafiah Al Qodir Cangkringan Sleman ini mempersilahkan masyarakat hadir di spot pemancingan yang telah ditentukan penyelenggara. Namun ia mengingatkan, karena jalur di tepian Selokan Mataram adalah jalan raya umum, maka diharapkan pemancing dapat menjaga ketertiban lalu lintas. Terutama terkait parkir kendaraan dengan mengindahkan arahan petugas.

Pihaknya telah meminta panitia lokal bekerjasama dengan warga sekitar membuka jasa parkir dan atau berjualan makanan serta minum di area spot pemancingan. Harapannya kegiatan ini selain memberikan kemanfaatan ikan juga dampak ekonomis bagi warga sekitar.

"Memancing adalah aktivitas yang sangat populer, murah meriah, merakyat serta digemari masyarakat lintas usia dan kalangan. Dan ini senyampang dengan visi Jokowi yang juga konsen terhadap hal-hal bersifat merakyat," katanya.

Sementara itu, Sekertaris Jendral (Sekjen) Rejomulia, Andreas Andi Bayu, mengatakan pihaknya akan mendirikan posko induk sebagai sentral komunikasi kegiatan di spot pemancingan Barek UGM. Persisnya di sisi utara Fakultas Kehutanan UGM. Rencananya di posko induk akan ada seremoni acara mancing menghadirkan sejumlah tokoh nasional antara lain, Direktur Relawan Tim Kampanye Jokowi Maman Imanulhaq dan tim kampanye Parpol Koalisi.

"Rencana di posko induk juga akan dimeriahkan deklarasi jaringan relawan nasional Jokowi Bravo 5 dan pembukaan pendaftaran satuan tugas Rejomulia. Fungsi satgas kedepan akan dilibatkan dalam setiap kegiatan-kegiatan Rejomulia," ujar Andreas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Empat Kades di Bojonegoro Jadi Tersangka Korupsi, Tilap Dana Pembangunan Jalan Total Senilai Rp1,2 M

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement