14 PNS Penyuluh Pertanian Gunungkidul Dilantik

Prosesi pengambilan sumpah jabatan yang dilangsungkan di di Aula Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul, Jumat (14/9/2018). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara)
14 September 2018 14:20 WIB Jalu Rahman Dewantara Gunungkidul Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Sebanyak 14 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemkab Gunungkidul resmi dilantik, Jumat (14/9/2018). Ke-14 PNS itu merupakan tenaga penyuluh pertanian yang bekerja di Aula Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul.

Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi menekankan kepada seluruh PNS agar menjadikan pekerjaanya sebagai bentuk ibadah kepada masyarakat. Menjadi PNS, kata dia, harus bisa berbuat baik laiknya ibadah sepanjang kariernya.

"Ingat bahwa ini adalah pintu awal apakah ini sebagai ibadah atau bukan, dengan apa yang dinyatakan dan dibacakan [dalam sumpah jabatan] bisa terserap dalam sanubari pikiran dan tindakan para PNS," ucap dia.

Dia berharap para PNS dan ASN bisa termotivasi untuk giat bekerja dan mengabdi kepada masyarakat. Hal ini lanjutnya demi kemajuan Gunungkidul.

Sekretaris BKPPD Gunungkidul, Wiksan mengatakan seluruh pegawai yang mengambil sumpah ini merupakan pengangkatan PNS pada 1 September lalu. Lebih lanjut, dia menjelaskan para penyuluh ini menjadi  PNS di Dinas Peternakan dan Pangan Gunungkidul.

"Syarat ikut pengangkatan PNS ini sudah harus mengikuti diklat pra jabatan atau Mereka minimal satu tahun. Kalau ada yang sudah dua tahun harus diangkat jadi PNS," ujar dia.

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia