Advertisement

Dua Nelayan Terluka akibat Diterjang Ombak di Pantai Ngrawah Gunungkidul

Jalu Rahman Dewantara
Kamis, 04 Oktober 2018 - 11:25 WIB
Nina Atmasari
Dua Nelayan Terluka akibat Diterjang Ombak di Pantai Ngrawah Gunungkidul Kondisi Kapal Maju Lancar 04 yang ditunggangi para nelayan usai diterjang ombak di Pantai Pantai Ngrawah, Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kamis (4/10/2018). - Ist/ Dok SAR

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Dua nelayan terluka akibat terbentur dek kapal di Pantai Ngrawah, Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kamis (4/10/2018). Kapal yang mereka tumpangi sebelumnya menghantam ombak besar di pantai tersebut.

Koordinator Sar Satlinmas Wilayah I Gununungkidul, Marjono mengungkapkan identitas kedua nelayan yaitu Kasno, 60, dan Marto Tondo, 65, warga Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari.

Advertisement

Keduanya melaut menggunakan kapal Maju Lancar 04 bersama seorang nelayan lain yang bertindak sebagai tekong yakni Sumari, 52, warga Desa Kemadang.

Diungkapkan Marjono peristiwa ini terjadi sekitar pukul 07.00 wib. Bermula dari ketiga nelayan tengah melaut untuk menjaring lobster. Namun saat hendak menjaring tiba-tiba ombak besar menerjang kapal.

Spontan, sang tekong lantas tancap gas mengarah ke selatan menembus ombak yang berakibat kapal terpental. "Akibatnya seluruh nelayan ikut terpental dan jatuh membentur dek kapal," ucap Marjono kepada Harianjogja.com, Kamis.

Kerasnya benturan membuat Kasno luka di bagian kepala dan Marno Tondo sesak nafas. Sementara sang tekong, Sumari tidak mengalami luka-luka dan lantas melaporkan kejadian ini ke SAR Baron untuk meminta pertolongan.

"Mereka [Kasno dan Marto Tondo] lantas kami evakuasi menuju Puskesmas Tanjungsari kemudian dirujuk ke RSUD Wonosari untuk mendapat perawatan lebih lanjut," ujar Marjono.

Salah satu nelayan yang menjadi korban terjangan ombak dan terbentur dek kapal di Pantai Ngrawah tengah mendapat perawatan di Puskesmas Tanjungsari, Desa Kemadang, Kecamatan, Tanjungsari, Kamis (4/10/2018). /ist-Dok SAR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gelar Rapat Internal, Jokowi Siapkan Langkah Terkait Perang Iran-Israel

News
| Selasa, 16 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement