HARIAN JOGJA HARI INI : Pemerintah Plinlan Putuskan Harga BBM

Harian Jogja edisi Kamis (11/10 - 2018)
11 Oktober 2018 12:17 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Pemerintah Plinlan Putuskan Harga BBM
BALI—Pemerintah mengubah penetapan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium dalam waktu sekitar satu jam. Awalnya, banderol Premium dinaikkan, tetapi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengoreksinya.

Jokowi Setuju Rp200 Juta, KPK Usul 1%
JAKARTA-Presiden Jokowi sudah meneken Peraturan Pemerintah (PP) No.43/2018 yang mengatur pelapor kasus korupsi dan suap bisa mendapat hadiah maksimal Rp200 juta.

Kota Pendidikan Bakal Tanpa Bayangan
Jogja sebagai kota pendidikan, bakal mengalami sebuah hari tanpa ada bayangan. Tepatnya di siang hari, ketika Matahari berada tepat tegak lurus di wilayah Jogja. Fenomena alam itu diperkirakan terjadi pada Sabtu (13/10) mendatang.

Lewy Centurian
CHORZOW- Rabu, 10 September 2008 merupakan hari yang bakal terus dikenang Robert Lewandowski. Saat itu, ia menorehkan debut manis bersama Polandia.

RS Tipe C dan D Harus Segera Dibangun
BANTUL—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bantul mendesak Pemkab Bantul segera mewujudkan pembangunan rumah sakit tipe C dan D. Desakan ini sebagai tuntutan pelayanan kesehatan masyarakat yang saat ini mengharuskan rujukan berjenjang.

Disnaker Terima 17 Kasus Perselisihan
SLEMAN- Sejak Januari hingga Oktober 2018 sudah ada 17 kasus perselisihan hubungan industrial di Kabupaten Sleman. Sebanyak 15 kasus selesai di tingkat mediasi Dinas Tenaga Kerja Sleman, sedangkan dua kasus lainnya baru masuk.

Bantul Batal Terima Dana Rp6 Miliar
BANTUL- Pasar Barongan di Desa Sumberagung Kecamatan Jetis Bantul urung dibangun. Pasalnya, dana Tugas Pembantuan (TP) dari Kementerian Perdagangan sebesar Rp6 miliar gagal cair lantaran lelang pembangunan pasar tersebut gagal.

Penanganan ODGJ Terkendala Fasilitas
WONOSARI—Belum optimalnya penanganan kesehatan untuk orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) berujung pada praktik pemasungan. Minimnya fasilitas kesehatan ODGJ menjadi faktor penyebabnya.

Dishub Pasang Rambu di Sekitar NYIA
WATES—Dinas Perhubungan (Dihub) Kulonprogo memasang sejumlah rambu lalu lintas, flash lamp, warning lamp dan water barrier di beberapa lokasi yang menjadi titik hilir mudik kendaraan proyek pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA). Hal ini dilakukan untuk meminimalisir risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Ponpes Harus Tangkal Radikalisme
JOGJA -- Pondok pesantren (ponpes) diharapkan mampu memberikan respons positif terhadap sejumlah problem keagamaan dan kemasyarakatan di Indonesia. Termasuk berperan menangkal radikalisme.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga bisa mengakses versi digital di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca, Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.