Advertisement

Ribuan Peserta Tes CPNS di Graha Wana Bakti Yasa Kecele, Kenapa?

Sunartono
Jum'at, 26 Oktober 2018 - 14:20 WIB
Arief Junianto
Ribuan Peserta Tes CPNS di Graha Wana Bakti Yasa Kecele, Kenapa? Peserta tes CPNS berjubel menanyakan informasi pembatalan kepada panitia dan pengawas ujian CPNS di Gor Amongrogo, Kota Jogja, Jumat (26/10/2018). - Harian Jogja/Sunartono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di  Graha Wana Bakti Yasa, Jogja dibatalkan, ribuan peserta kecewa. Tes yang seharusnya digelar pada Jumat (26/10) itu dibatalkan lantaran Pemerintah Pusat tidak mampu menyuplai peralatan computer assisted test (CAT) berupa personal computer (PC) dengan tepat waktu.

Akibatnya, panitia terpaksa membatalkan pelaksanaan tes yang seharusnya digelar selama dua hari tersebut. Adapun ribuan peserta yang kecewa akibat dibatalkannya tes tersebut berasal dari seluruh kabupaten/kota se-DIY, bahkan ada pula yang berasal dari luar DIY.

Advertisement

Salah satu calon peserta tes CPNS asal Randudongkal, Pemalang, Jawa Tengah Lukman tak bisa menyembunyikan kekecewaannya saat tiba di Gor Amongrogo. Dia berangkat dari rumah sekitar pukul 04.30 WIB, dan dijadwalkan akan mengikuti ujian pukul 13.00 WIB. "Sampai sini kok biasa-biasa aja, enggak rame banget, setelah saya tanya ke panitia ternyata tesnya diundur karena peralatan belum siap," ucapnya di GOR Amongrogo, Jumat (26/10).

Seharusnya, kata dia, panitia baik dari Pusat maupun daerah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Sehingga kegagalan itu biasa segera diatasi, terlebih dia datang dari luar DIY. “Bahkan saya yakin, masih banyak peserta yang asalnya juga sama jauhnya dengan saya. Ya, ini saya mau pulang lagi, pengumumannya juga belum jelas [hari pelaksanaan tes], katanya suruh memantau lewat website Pemda DIY," ujarnya.

Di lokasi tes, para peserta mencari informasi dengan menanyakan perihal pembatalan itu kepada panitia yang berada di dalam ruangan. Lantaran semakin banyaknya peserta yang bertanya, panitia pun memindahkan layanan informasi di luar gedung demi menjaga keamanan ruangan yang sudah disterilkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement