Advertisement

Organisasi Sayap Partai Diminta Ikut Bantu Program Pemerintah

Jalu Rahman Dewantara
Sabtu, 01 Desember 2018 - 21:17 WIB
Nina Atmasari
Organisasi Sayap Partai Diminta Ikut Bantu Program Pemerintah Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo meminta keberadaan Taruna Merah Putih (TMP) sebagai salah satu organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) cabang Kulonprogo turut mendukung program-program yang tengah digencarkan oleh Pemkab.

"Insan TMP jangan terlalu memikirkan tetek bengek kepengurusan parpol, tapi bagaimana untuk bisa ikut serta membangun program pemerintah. Mereka [TMP] juga harus gencar memacu produktifitas di tengah masyarakat," ucap Hasto yang juga merupakan dewan pembina TMP Kulonprogo dalam deklarasi organisasi tersebut di kantor DPC PDIP Kulonprogo, Kecamatan Pengasih, Jumat (30/11/2018) malam.

Hal senada dilontarkan Ketua DPC PDIP Kulonprogo, Sudarto. TMP menurutnya hanya memiliki peran kecil untuk turut mensukseskan tujuan PDIP pada Pemilu 2019 mendatang. Fokus utama TMP lanjutnya justri diharapkan bisa lebih mengoptimalkan diri pada keikutsertaan membangun Bumi Binangun.

"Bupati Kulonprogo adalah kader PDIP. Maka dari itu, kami harus mampu menjaring generasi muda yang mau bekerja bersama dengan beliau [bupati] dengan prinsip yang sama. Meskipun ini sayap partai, namun tujuannya membangun masyarakat," ujarnya.

Sudarto mengatakan anggota TMP merupakan generasi milenial yang lebih melek dan tanggap dengan perkembangan zaman. Atas hal itu upaya membantu membangun masyarakat melalui organisasi ini bisa diwujudkan. Selain itu adanya TMP ini dia berharap perjuangan mengenalkan dan mempertahankan ideologi Pancasila bisa terus dilakukan

Salah satu anggota TMP Kulonprogo, Intan Uswatun Nisa mengatakan ketertarikannya untuk terlibat dalam TMP karena ingin membangun Bumi Binangun. Generasi milenial kata Intan memiliki punya dua tantangan.

"Tantangan pertama bonus demografi Indonesia, yang kedua tantangan bersaing dengan mesin dan teknologi yang cerdas. Maka dari itu generasi milenial harus bersatu menghadapi itu," kata dia.

Dia berharap ke depan lebih banyak lagi muda mudi Kulonprogo yang turut bergabung dengan organisasi ini untuk ikut serta membangun masyarakat.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement