Advertisement

Dapat Bantuan Rp25 Juta, Herman Tak Lagi Tinggal di Kandang Ayam

Rahmat Jiwandono
Sabtu, 15 Desember 2018 - 15:17 WIB
Nina Atmasari
Dapat Bantuan Rp25 Juta, Herman Tak Lagi Tinggal di Kandang Ayam Rumah sekaligus kandang ayam tempat dimana sehari-hari Herman tinggal. - Harian Jogja/Rahmat Jiwandono

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL -- Seorang warga bernama Herman RT 22 Senowo, Argodadi, Sedayu, Bantul kini tak lagi tinggal di kandang ayam.

Ia mendapat bantuan renovasi rumah dari dana Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Margo Rejo. Bekas kandang ayam yang ia tempati luasnya kurang lebih 7x4 meter. Herman hanya tinggal sebatang kara.

Advertisement

Bantuan ke masyarakat sekitar Rp25 juta oleh (BKM) Argorejo yang membawahi unit pengelola keuangan melakukan pinjaman bergulir kepada masyarakat. Dalam rentang waktu 2016 hingga 2018 laba yang diperoleh diberikan ke warga yang membutuhkan.

Ketua BKM Argorejo, Winaryo mengatakan dana Rp25 juta dialokasikan untuk warga yang menerima bantuan 11 orang. "Tiga orang kami renovasi rumahnya, tiga orang kami buatkan MCK, lima orang rumahnya kami pasang listrik 450 watt," ujar Winaryo.

Pihaknya melakukan survey kelayakan lebih dulu. Untuk Herman sendiri dia memang layak diberi bantuan, bantuannya berupa material senilai Rp5 juta.

Camat Sedayu, Fauzan Mu'arifin mengatakan keuntungan dari modal yang dipinjamkan ke masyarakat sebagian digunakan untuk membantu warga kurang mampu. "Kegiatan ini sudah berlangsung sekitar dua tahun yang lalu memakai keuntungan pinjaman," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement