Nelayan Gareng yang Diterjang Ombak Pantai Samas Ditemukan Meninggal Dunia

Tim SAR Kulonprogo menyediakan kantong jenazah untuk membawa jasad nelayan Purwanto, Senin (7/1/2019). - Istimewa
07 Januari 2019 18:07 WIB Rahmat Jiwandono Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL- Gareng alias Purwanto, nelayan yang hilang di laut setelah perahu yang ditumpanginya diterjang ombak di Pantai Samas pada Minggu (6/1/2019), ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Pantai Bugel, Kulonprogo pada Senin (7/1/2019) sekitar pukul 16.15 WIB.

Ketua tim SAR Pantai Parangtritis, Muhammad Arif Nugraha mengatakan setelah satu hari hilang, warga Bugel, Panjatan, Kulonprogo yang bernama Sumanto melihat mayat mengapung di pinggiran Pantai Bugel. Lalu dia membawa mayat tersebut ke tepi pantai dan memanggil Sunardi, selaku kepala desa setempat.

"Tadi saya mendapat laporan sore ini ditemukan jenazah Purwanto," kata Muhammad Arif Nugraha kepada Harianjogja.com, Senin (7/1/2019).

Selanjutnya anggota tim SAR langsung mengevakuasi jenazah bersama warga sekitar dan Polsek setempat. Jenazah Purwanto langsung dibawa ke rumah duka untuk segera disemayamkan.

Sebelumnya, almarhum Purwanto yang tengah melaut menggunakan perahu jukung bersama rekannya bernama Yuli Faska warga Srigading, Sanden, Bantul, diempas ombak saat akan mendarat di Pantai Samas, Bantul.