Advertisement

Sultan Minta Nama Bandara Kulonprogo Tetap NYIA

Jalu Rahman Dewantara
Rabu, 09 Januari 2019 - 09:50 WIB
Bhekti Suryani
Sultan Minta Nama Bandara Kulonprogo Tetap NYIA Sri Sultan HB X (kiri) mendengarkan pemaparan progres pembangunan NYIA dalam peninjauan di lokasi bandara NYIA, Kecamatan Temon, Kulonprogo, Selasa (8/1/2019). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO- Gubernur DIY Sri Sultan HB X menginginkan nama bandara Kulonprogo tetap New Yogyakarta International Airport (NYIA) seperti yang saat ini digunakan.

Sultan pada Selasa (8/1/2019) meninjau proyek pembangunan NYIA di Temon, Kulonprogo. Dalam kunjungannya Sultan menghendaki bandara baru ini nantinya tetap bernama New Yogyakarta International Airport atau NYIA. Nama itu menurutnya lebih baik ketimbang opsi lain yang dikhwarirkan menimbulkan pro kontra. masyarakat.

Advertisement

"Namanya ya NYIA itu saja. Enggak ada [yang lain]. Daripada nanti ada yang setuju dan enggak setuju," kata Sultan, Selasa.

Raja Kraton Jogja ini mengatakan penggunaan nama NYIA telah sesuai pertimbangan. Nantinya nama itu akan muncul dalam daftar kode bandara yang dianut secara internasional, seperti halnya tertera dalam boarding pass.

Maka dari itu, kode yang didaftarkan untuk bandara ini harus baru dan belum dipakai oleh daerah atau negara lain. "NYIA jelas belum dipakai. Meski NYIA, Nanti nyebutnya kan juga bukan NYIA, tetapi Jogja. Lha Bandara JF Kennedy di Amerika sana juga tetap menyebutnya New York Airport kok," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement