Anggota Satpol PP Tewas di Toilet Rumah Dinas Bupati Bantul

17 Juni 2013 17:17 WIB Bantul Share :

[caption id="attachment_416750" align="alignleft" width="314"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/17/anggota-satpol-pp-tewas-di-toilet-rumah-dinas-bupati-bantul-416749/mayat-ilustrasi-antara-3" rel="attachment wp-att-416750">http://images.harianjogja.com/2013/06/MAYAT-ILUSTRASI-ANTARA2.jpg" alt="" width="314" height="235" /> Foto Ilustrasi
JIBI/Harian Jogja/Antara[/caption]

BANTUL-Amin Wagiyanto, 53, personil anggota Satpol PP tewas di toilet pos penjagaan rumah dinas Bupati Bantul. Anggota Satpol PP warga Dusun Droco, Desa Girirejo, Imogiri ditemukan tewas terkunci di toilet. Penyebabnya diduga akibat serangan jantung, Senin (17/6) pukul 04.00 WIB.

Informasi diperoleh Harian Jogja menyebutkan korban tewas ditoilet saat hendak mandi untuk bersiap menunaikan ibadah salat subuh. Namun teman kerja lainnya curiga korban tak kunjung keluar dari toilet dan menyusul ke musala.

Beberapa petugas curiga mendapatkan pintu toilet dalam keadaan terkunci. Dari kecurigan itu pintu akhirnya di dobrak dan mendapatkan korban tergeletak sudah tak bernyawa.

Petugas Satpol PP Bantul Ngadiyono kepada wartawan mengatakan korban tercatat sebagai petugas piket jaga malam di rumah Dinas Bupati Bantul mulai Minggu sore (16/6) hingga Senin (17/6) pukul 08.00 WIB.

Ia menambahkan sebelumnya korban tidak pernah mengeluhkan rasa sakit. Kejadian tersebut akhirnya dilaporkan petugas Kepolisian Polres Bantul yang mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP.

"Tidak kami temukan ada tanda-tanda penganiayaan," tambah petugas unit identifikasi satreskim Polres Bantul.

Setelah tidak ditemukan tanda mencurigakan jenazah korban langsung dipulangkan ke pihak keluarga setelah mendapatkan pemeriksaan medis setempat.