Advertisement

Ban Pecah, Xenia Terguling

Sabtu, 24 Agustus 2013 - 11:49 WIB
Nina Atmasari
Ban Pecah, Xenia Terguling

Advertisement

[caption id="attachment_440849" align="alignleft" width="450"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/08/24/ban-pecah-xenia-terguling-440847/mobil-guling-1" rel="attachment wp-att-440849">http://images.harianjogja.com/2013/08/mobil-guling-1.jpg" alt="" width="450" height="300" /> Warga membantu proses evakuasi mobil yang terguling di Dusun Karungan,Desa Kedungsari, Kecamatan Pengasih, Jumat (23/8) malam. (JIBI/Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)[/caption]

Harianjogja.com, KULONPROGO- Diduga lantaran ban pecah, sebuah mobil Daihatsu Xenia terguling dan masuk ke sawah di Jalan Wates Kilometer 25, Dusun Karungan, Desa Kedungsari, Kecamatan Pengasih, Jumat (23/8) malam. Beruntung enam penumpangnya selamat.

Advertisement

Informasi yang dihimpun, mobil berwarna hitam tersebut bernomor polisi AA 8473 QB yang dikendarai Maeng,24, warga Desa Garongan, Kecamatan Panjatan. Mobil tersebut diketahui milik sebuah rental di Kota Wates.

Menurut Markus Marjono,52, warga setempat yang menjadi saksi mata, peristiwa itu bermula ketika mobil tersebut melaju dari arah barat menuju ke timur dengan kecepatan tinggi, sekitar pukul 21.30 WIB. Sampai di lokasi kejadian yang agak menikung, sekonyong-konyong mobil itu langsung oleng ke kiri dan terguling ke areal persawahan.

"Saya kira menabrak orang yang sedang menyeberang tapi ternyata karena ban mobil bagian belakang sebelah kanan pecah. Kemungkinan karena itulah mobil oleng dan terguling," ujar dia.

Setelah mobil terguling, ia dan beberapa warga lainnya langsung mendatangi lokas kejadian dan bermaksud memberikan pertolongan kepada para penumpang. Beruntung, lanjutnyan enam penumpang termasuk pengemudinya tidak mengalami cedera yang berarti.

Menurut Maeng, sopir mobil tersebut, mereka bermaksud pergi ke Kota Jogja untuk membeli onderdil kendaraan di Pasar Klitikhan Pakuncen. Ia melanjutkan, saat tengah melaju itulah, tiba-tiba ban mobil pecah dan pengemudi kehilangan kendali sehingga mobil terguling dan jatuh ke areal persawahan di sisi utara jalan.

Evakuasi kendaraan tersebut yang dilakukan petugas Unit Kecelakaan Satlantas Polres Kulonprogo memakan waktu satu jam.

Kanit Kecelakaan, Inspektur I Sigit Purnomo menghimbau kepada masyarakat agar memeperhatikan kondisi kendaraan, termasuk keadaan ban mobil sebelum beeprgian, untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 7 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement