Advertisement

DIY GELAP GULITA : Gangguan Trafo, DIY-Jateng Sebagian Besar Padam Listrik

Holy Kartika Nurwigati
Selasa, 03 September 2013 - 19:43 WIB
Maya Herawati
DIY GELAP GULITA : Gangguan Trafo, DIY-Jateng Sebagian Besar Padam Listrik Ilustrasi listrik padam (JIBI/Harian Jogja - Antara)

Advertisement

[caption id="attachment_443942" align="alignleft" width="438"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/09/03/diy-gelap-gulita-gangguan-trafo-diy-jateng-sebagian-besar-padam-listrik-443941/listrik-padam-ilustrasi-antara-2" rel="attachment wp-att-443942">http://images.harianjogja.com/2013/09/listrik-PADAM-ILUSTRASI-ANTARA.jpg" alt="" width="438" height="323" /> Karena kerusakan trafo sebagian besar wilayah DIY dan Jateng mengalami padam listrik. (JIBI/Harian Jogja/Antara)[/caption]

Harianjogja.com, JOGJA–Listrik di sejumlah wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) padam akibat gangguan trafo Inter Bus Transformer (IBT) di Semarang.

Advertisement

Empat wilayah di DIY mengalami padam total akibat gangguan yang belum diketahui penyebabnya.

“Ada empat yang cukup parah padamnya [listrik]. Antara lain Wates, Bantul, Kentungan dan Godean,” ujar Asisten Manajer Jaringan PLN Area Yogyakarta Supriyadi saat dihubungi Harianjogja.com, Selasa (3/9/2013).

Supriyadi mengungkapkan trafo IBT di Semarang merupakan penyuplai listrik utama untuk wilayah DIY.

Akibat gangguan ini suplai listrik ke wilayah DIY turun dari 500 kv menjadi 150 kv dan harus ditopang oleh trafo Semarang dan Klaten.

“Kami masih menunggu penormalan, tapi tidak akan lama. Sementara ini suplai listri untuk wilayah DIY terbagi dua, yakni dari Semarang dan Klaten. Sehingga beberapa wilayah ada yang mati total, tapi kalau untuk pusat kota hanya sebagian saja yang padam,” imbuh Supriyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement