Advertisement

PENTAS MUSIK : Mengenal Tuhan di Konser Jazz 7 Langit

Kamis, 03 Oktober 2013 - 10:37 WIB
Nina Atmasari
PENTAS MUSIK : Mengenal Tuhan di Konser Jazz 7 Langit

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Musik jaz dengan memasukkan unsur edukasi, spiritualitas dan religiusitas akan tersaji dalam konser Jazz 7 Langit yang berlangsung di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Kamis (3/10/2013) ini.

Konser dengan tema More Than Jazz That You Know ini bakal menampilkan sejumlah musisi papan atas Indonesia, yaitu Inna Kamarie, Beben and Friends yang akan berkolaborasi dengan gamelan Kiai Kanjeng pimpinan Emha Ainun Nadjib.

Advertisement

Pentas yang diselenggarakan Kun Fayakun Managemen (KFK) bekerja sama dengan Progress Managemen ini merupakan event musik jaz pertama yang diklaim tidak hanya sebagai sebuah tontonan saja tetapi mengajak penonton untuk lebih mengenal kepada Tuhan.

“Jazz terlalu sempit jika dimaknai hanya sebagai aliran musik karena semangat jaz sesungguhnya adalah semangat mencari, menganalisa dan melakukan improvisasi yang dapat kita implementasikan dalam kehidupan.” kata Beben kepada Harian Jogja, Rabu (2/10/2013).

Jazz 7 Langit, tercetus saat diri Beben bertemu dengan Emha Ainun Nadjib dalam suatu acara bernama Kenduri Cinta. Kebetulan, Beben dalam beberapa tahun terakhir ini memang aktif dalam pengajian yang diselenggarakan Emha Ainun Nadjib.

Selama puluhan tahun bermusik, Beben merasa perlu untuk lebih berbuat banyak dengan musik yang digelutinya. Apalagi, selama ini ia sudah banyak melakukan konser atau membentuk komunitas jaz.

“Pengin lebih mengena aja. Tidak hanya konser cuman memberikan tontonan musik saja,” kata Beben.

Ketua Konser 7 Langit, Muhammad Isa, mengatakan konser ini akan menyajikan empat segmen pertunjukan. Pertama, kata dia penonton akan disuguhkan dengan penampilan Beben and Friend. Penampilan kedua akan menyuguhkan kolaborasi antara Beben and Friend dengan Inna Kamarie dan disusul kolaborasi antara Inna Kamarie dengan Kiai Kanjeng.

Muhammad Isa mengungkapkan konser yang dimulai pada pada pukul 20.00 WIB-23.00 WIB ini menjadi makin menarik karena adanya musik gamelan sebagai pengiring musik jaz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Batas Jabatan Kian Dekati Ujungnya, Jokowi Berambisi Tambah Saham di PT Freeport

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement