Idham Samawi Beri Motivasi Ribuan Siswa SMA agar Siap Hadapi UAN

03 Februari 2014 15:58 WIB Bhekti Suryani Bantul Share :

Harianjgja.com, BANTUL- Ketua Dewan Pendidikan Bantul yang juga mantan bupati setempat sekaligus caleg DPR RI Idham Samawi memberi motivasi kepada ribuan warga di SMA I Kasihan Bantul, Senin (3/2/2014) terkait persiapan Ujian Akhir Nasional (UAN) 2014.

Humas SMAN I Kasihan, Bantul Pujiyanto mengatakan, Idham Samawi hadir di sekolahnya sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. Ia tak menyangka, mantan orang nomor satu di Bantul itu bersedia datang ke sekolahnya dan memberi pengarahan langsung kepada siswa dan wali murid SMAN I Kasihan.

“Sepuluh tahun saya bertugas di sini, enggak pernah Pak Idham selaku Ketua Dewan Pendidikan turun langsung ke SMAN I Kasihan memberi pengarahan langsung ke siswa dan wali murid, baru kali ini. Padahal acara seperti ini rutin digelar tiap tahun,” kata Pujiyanto Senin (3/2/2014).

Pertemuan itu dihadiri sekitar 680 siswa dari kelas I – Kelas III. Juga dihadir sekitar 600-an orang tua siswa yang ikut mendengar ceramah Idham. Dalam pertemuan itu, Idham memotivasi siswa dan wali murid agar siswa kelas III sukses mengikuti UAN.

Ia juga mengingatkan siswa dan wali murid agar selalu berpegang pada Pancasila. Namun menurut Pujiyanto, Idham tak menyinggung posisinya sebagai caleg DPR RI. “Beliau hanya menyampaikan motivasi enggak ada pembahasan terkait politik,” lanjutnya.